Kata BMW Terkait Pajak Baru Bagi Sedan

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini pemerintah memang sedang mengupayakan supaya pamor sedan di Indonesia kembali naik. Salah satu langkah yang mereka lakukan adalah dengan menyiapkan pajak baru bagi kendaraan tersebut.

Terkait dengan kebijakan ini, salah satu pabrikan otomotif asal Eropa, BMW menyampaikan bahwa mereka sangat menyambut baik dengan kebijakan tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Jodie O’Tania, selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

“Finalisasi seperti apa, saya belum terima (akan kebijakan penurunan pajak sedan di Indonesia-Red). Tapi apabila ada aturan tersebut, pasti akan membantu bisnis BMW. Karena seperti yang kita tahu backbone kita (BMW) itu sedan. Ada Seri 3, Seri 5, Seri 7 dan ini segmen sedan. Pasti akan membantu kami dalam berbisnis,” kata Jodie.

Sayangnya, wanita tersebut masih belum mau membocorkan terkait dengan harga baru dari produk-produk BMW setelah dikenai dengan pajak baru.

“Penurunan harganya jauh atau tidak? Saya belum terima (belum tahu kebijakan penurunan pajak sedan-Red),” katanya.

Selain itu, jika kedepannya penjualan Sedan di Indonesia cukup menggiurkan, wanita tersebut menyampaikan bahwa besar kemungkinannya bahwa pihak BMW akan memproduksi produk-produknya di Indonesia.

“Apabila penjualan meningkat pasti produksi akan meningkat atau bisa terwujud. Tapi bukan hanya itu saja faktornya dan ada hal lainnya (untuk bisa memproduksi sedan di Indonesia-Red). Seperti tergantung dari modelnya apa, segmennya bagaimana, bukan hanya dari unit saja segmen juga. Skala ekonominya berapa? ini susah untuk dijawab saat ini,” kata Jodie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *