Karena Teror Bom Penjualan Mobil Bekas Jadi Sepi?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa beberapa waktu lalu di Indonesia terjadi teror bom bunuh diri secara beruntun di beberapa tempat. Terkait dengan hal ini, kabarnya teror tersebut memberikan pengaruh tersendiri penjualan mobil bekas.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Herjanto Kosasih selaku Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua yang menyampaikan bahwa teror bom tersebut sempat membuat  angka penjualan mobil bekas mengalami penurunan. beruntung hal ini tak berlangsung dalam kurun waktu yang lama.

“Bagusnya orang Indonesia itu cepat lupa, jadi pas kemarin Kamis (17 Mei) normal lagi. (Penjualan) Kenanya di Senin sampai Rabu (14-16 Mei). Itu kembali normal karena melihat pemberitaan sudah mulai tertangkap kan satu per satu terorisnya,” ujar Herjanto, Jumat, 18 Mei 2018.

Biasanya, tiap kali mendekati bulan puasa dan lebaran, angka penjualan mobil bekas di dealernya mengalami kenaikan. Namun, pasca ledakan bom tersebut ternnyata angka penjualan cenderung menurun.

“Harusnya panen memasuki bulan puasa, tiba-tiba sepi. Jumlah transaksi menurun, biasanya per-hari 50-75 unit. Karena ada teror lebih sedikit dari itu jumlahnya,” tuturnya.

27 comments

  1. Penjualan Mobil Bekas Sepi Peminat Akibat Lesunya . Anjloknya harga komoditi pertanian seperti karet dan sawit begitu berdampak luas Salah satunya berimbas kepada Showrom Mobil bekas yang mengalami penurunan .

  2. Tak Sabar Crazy Rich Beli Mobil Mewah Bekas ketimbang . Pemilihan mobil supermewah dalam kondisi bekas jadi menarik karena memang para crazy rich langsung mendapatkan mobil tersebut Mereka tidak perlu menunggu lama seperti membeli mobil baru Gerry Sphan Communication Head RollsRoyce North America mengatakan sebelum masa pandemi penjualan mobil bekas RollsRoyce sangat kecil.

  3. Penjualan Mobil Bekas Terjun Bebas Otomotif Liputan6com. May 09 2020 Liputan6com Jakarta Tak hanya berdampak pada operasional pabrik serta penjualan mobil baru pandemi Corona Covid19 juga berimbas pada penjualan mobil bekas atau seken Beberapa dealer mobil bekas mengeluhkan turunnya angka penjualan mereka Secara umum di kota besar seperti Jakarta Surabaya dan Semarang terutama setelah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar .

  4. Teror Bom Berdampak Besar pada Penjualan Mobil Bekas. May 18 2018 Menurutnya teror bom sangat berimbas pada penjualan kendaraan bekas Karena biasanya jelang Lebaran penjualan mobil bekas bisa naik hingga 30 persen Harusnya panen memasuki bulan puasa tibatiba sepi Jumlah transaksi menurun biasanya perhari 5075 unit Karena ada teror lebih sedikit dari itu jumlahnya tuturnya.

  5. Harga Dipangkas hingga Rp100 Juta Mobil Bekas Masih . Jun 05 2020 Alasannya karena akan dijadikan taxi online Ratarata yang beli LCGC karyawan yang kena PHK jadi mereka beralih jadi driver taxi online ujar Agus Agus berharap dengan adanya kebijakan New Normal penjualan mobil bekas bisa kembali tumbuh Meski tidak 100 persen pertumbuhannya minimal masih bisa bertahan dan tak gulung tikar.

  6. Komentar Pedagang Mobil Bekas Jika Pajak Mobil Baru Jadi . Sep 24 2020 Herjanto Kosasih Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua memastikan bahwa kebijakan penghapusan pajak untuk mobil baru tidak akan berdampak pada penjualan mobil bekas Menurutnya selama ini masih banyak masyarakat yang lebih memilih mobil bekas dibandingkan dengan membeli mobil baru Saya pastikan itu tidak akan berdampak pada penjualan mobil bekas .

  7. Jika Tak Ada Ganjil Genap Penjualan Mobil Bekas Jadi . Nov 22 2019 Jika Tak Ada Ganjil Genap Penjualan Mobil Bekas Jadi Cerita Sedih Pedagang bingung konsumen sepi Photo Penjualan Mobil Bekas Jelang mudik LebaranShareVIVA Berbeda dari tahun lalu penjualan mobil di 2019 mengalami sedikit penurunan Jika di 2018 total penjualan bisa mencapai 115 juta unit maka tahun ini diprediksi hanya mencapai satu .

  8. Jelang Lebaran Idul Fitri 2018 Bursa Penjualan Mobil . Jun 04 2018 Kendaraan roda empat sangat diperlukan saat mudik bursa mobil bekas menjadi salah satu alternatif Namun tidak berbuah manis.

  9. Karena Teror Bom Penjualan Mobil Bekas Jadi Sepi . May 19 2018 Itu kembali normal karena melihat pemberitaan sudah mulai tertangkap kan satu per satu terorisnya ujar Herjanto Jumat 18 Mei 2018 Biasanya tiap kali mendekati bulan puasa dan lebaran angka penjualan mobil bekas di dealernya .

  10. Duh Bisnis Rumah Second hingga Mobil Bekas Terjun Bebas. Penjualan benarbenar anjlok dalam 23 bulan terakhir Harga mobil bekas pun terjun bebas Penurunan lumayan jauh kita ratarata minimal jual 3040 unit per bulan Sekarang turun .

  11. Teror Bom Berdampak Besar pada Penjualan Mobil Bekas. Menurutnya teror bom sangat berimbas pada penjualan kendaraan bekas Karena biasanya jelang Lebaran penjualan mobil bekas bisa naik hingga 30 persen Harusnya panen memasuki bulan puasa tibatiba sepi Jumlah transaksi menurun biasanya perhari 5075 unit Karena ada teror lebih sedikit dari itu jumlahnya tuturnya.

  12. Bisnis Mobil Bekas yang Beli Jarang yang Jual Banyak. Jun 23 2020 Untuk penjualan mobil masih kurang peminatnya Selain karena pandemi ini juga berbarengan dengan anakanak lulus sekolah Jadi banyak yang masih menahan untuk beli mobil kemungkinan difokuskan dulu uangnya untuk pendaftaran sekolah ujar Andi saat dihubungi Kompascom Selasa 2362020.

  13. Penjualan Mobil Bekas Indonesia Paling Bergairah di ASEAN . Artinya baik mobil baru maupun bekas tetap diminati masyarakat Berdasarkan analisa pasar Asia Tenggara untuk industri kendaraan bekas khususnya mobil bekas tahun 2015 Indonesia menduduki peringkat pertama dengan jumlah penjualan terbesar yaitu 3039873 unit yang kemudian diikuti oleh Thailand di peringkat kedua dengan jumlah 2398896 unit.

  14. Harga Dipangkas hingga Rp100 Juta Mobil Bekas Masih Sepi . Alasannya karena akan dijadikan taxi online Ratarata yang beli LCGC karyawan yang kena PHK jadi mereka beralih jadi driver taxi online ujar Agus Agus berharap dengan adanya kebijakan New Normal penjualan mobil bekas bisa kembali tumbuh Meski tidak 100 persen pertumbuhannya minimal masih bisa bertahan dan tak gulung tikar.

  15. Pasar Sepi Pedagang Mobil Bekas Jual Rugi. Nov 25 2019 VIVA Berbeda dari tahun lalu pasar kendaraan bekas menjelang akhir 2019 sepi dari peminat Untungnya kebijakan ganjil genap membuat pedagang masih bisa sedikit bernapas lega Kalau enggak ada ganjil genap jadi cerita sedih parah Enggak tahu duit pada hilang ke mana Beruntungnya WTC karena kami besar.

  16. Bisnis Mobil Bekas Sepi Meski Harga Turun Imbas Kebijakan . Mar 24 2021 Dampak kebijakan insentif pajak untuk pembelian mobil baru mulai dirasakan penjual mobil bekas Ini lantaran banyak masyarakat yang ingin menjual mobil lamanya untuk membeli mobil baru yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah PPnBM 0 Oleh karena itu pedagang mobil bekas membatasi belanja mereka untuk mobilmobil yang termasuk dalam daftar .

  17. Efek Teror Bom Penjualan Motor Turun Otosiacom. May 25 2018 Kristanto melanjutkan akibat bom hingga saat ini penjualan motor khususnya di mall masih terbilang sepi Jadi kita berharap mingguminggu depan bisa recovery tambahnya Meski tak disebutkan jumlah populasi KTM Kristanto menyatakan beberapa kota besar seperti Jakarta Bandung dan Surabaya menjadi lumbung penjualan motoe merek Austria.

  18. Bisnis Mobil Bekas Mulai Terpukul Kebijakan Diskon Pajak 0 . Penjualan sekarang lagi sepisepinya Jauh lebih sepi dibanding waktu awal corona Mungkin karena efek PPnBM 0 daerah jadi ga belanja Otomatis pasar mobil bekas juga lesu ungkap penjual mobil bekas Arek Mobilindo.

  19. Bom Juga Pengaruhi Penjualan Mobil Bekas Jelang Ramadan. May 17 2018 Tak terkecuali penjualan mobil bekas mobkas yang harusnya tokcer sebelum masuk bulan Ramadan Seperti yang disampaikan Manajer Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih tiap tahunnya penjualan mobil bekas jelang Ramadan meningkat Namun untuk tahun ini karena ada teror bom para pencari mobkas menahan keinginannya membeli mobil.

  20. Selama Pandemi Mobil Bekas di Atas Rp 100 Juta Sepi Peminat. Aug 09 2020 Mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta banyak dibeli sedangkan yang di atas Rp 100 juta tidak laku karena kurang diminati Masyarakat yang khawatir tertularsaat menggunakan transportasi umum memilih mengeluarkan uang sendiri untuk membeli mobil pribadiKebanyakan para konsumen memilih membeli mobil seken dengan alasan harganya lebih .

  21. Kumpulan Berita Terkini Penjualan Mobil Bekas. Mar 17 2021 Genjot Penjualan di Akhir Tahun Pedagang Mobil Bekas Pangkas Harga hingga 50 Persen Sabtu 19 Desember 2020 091500 WIB Aksesoris Di penghujung 2020 sejumlah dealer mobil bekas di Jakarta ngegas agar tahun ini penjualannya mencapai target.

  22. Pedagang Mobkas Isu Pembebasan Pajak Mobil Baru Akan . Dec 30 2020 Naik atau turunnya penjualan mobil tergantung pemerintah yang membuat kemarin jeblok penjualan mobil bekas dan baru ya pemerintah sendiri Mereka bilang pajak mobil baru 0 persen tapi enggak ada aksinya cuma wacana akhirnya bikin pasar jadi sepi kata Riza saat dihubungi kumparan Senin 2912.

  23. Teror Bom Memiliki Dampak ke Penjualan Mobil Bekas BULATIN. Menurut dia teror bom begitu berimbas pada penjualan kendaraan sisa Karna umumnya mendekati Lebaran penjualan mobil sisa dapat naik sampai 30 Harusnya panen masuk bulan puasa mendadak sepi Jumlah transaksi alami penurunan umumnya perhari 5075 unit Karna ada teror lebih sedikit dari itu jumlahnya katanya.

  24. Efek Bom Penjualan Sepeda Motor Jadi Sepi Otomotif . May 25 2018 Kata dia efek bom membuat penjualan sepeda motor menurun cukup signifikan Tidak hanya Surabaya tetapi juga di Jakarta Terutama kita KTM kan sangat aktif promote di mal di Surabaya Paling tidak sebulan ada tiga sampai empat mal yang dealer itu partisipasi dan buat even ucap Kristianto Akibat bom kata dia hingga saat ini penjualan motor khususnya di mal masih terbilang sepi.

  25. Sepi Penjualan Mobil Bekas Menjelang Lebaran. Aug 03 2012 Sepi Penjualan Mobil Bekas Menjelang Lebaran SOLOPenjualan mobil bekas menjelang Lebaran tahun ini mengalami penurunan yang drastis dibanding periode yang sama tahun lalu Ketua Himpunan Pedagang.

  26. Covid19 Serang Pedagang Mobil Bekas Bikin Showroom Sepi . Turbonesia Covid19 Serang Pedagang Mobil Bekas Bikin Showroom Sepi dan Batal Transaksi.

  27. Pasar Sepi Mobil Bekas Dijual Rugi Oleh Pemilik Usaha. Nov 25 2019 Batamxinwen Jakarta Berbeda dari tahun lalu pasar kendaraan bekas menjelang akhir 2019 sepi dari peminat Untungnya kebijakan ganjil genap membuat pedagang masih bisa sedikit bernapas lega Kalau enggak ada ganjil genap jadi cerita sedih parah Enggak tahu duit pada hilang ke mana Beruntungnya WTC karena kami besar Itu pedagang yang kecilkecil bisa mampus ujar .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *