Kapan Mitsubishi Mulai Jual mobil Listrik di Indonesia?

Ototis.com – Di ajang pameran otomotif IIMS 2018 yang berlangsung bberapa waktu yang lalu, salah satu pabrikan asal Jepang menghadiran mobil ramah lingkungannya yang sengaja di peruntukkan bagi para pengunjung yang ingin untuk menjajalnya.

Namun, kendaraan yang mereka beri nama Outlander PHEV atau plug-in hybrid vehicle dan i-MiEV atau Mitsubishi innovative Electric Vehicleini sampai saat ini belum diproduksi secara masal oleh pihak MMKSI.

Terkait dengan hal ini, Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI menyampaikan bahwa ketertarikan masyarakan Indonesia terkait dengan produk tersebut cukup besar. Namun, meski demikian, kapan produk tersebut akan mereka luncurkan mereka belum tahu, karena kembali masih menunggu regulasi.

“Justru itu yang kita tunggu. Iya regulasi satu hal yang harus jelas, karena tanpa ada kejelasan regulasi,” kata dia di Bandung, Jawa Barat, Jumat 4 Mei 2018.

Pasalnya, tanpa adanya regulasi, pabrikan tak akan berpikir dua kali untuk menjual produk mobil listriknya di Indonesia. Namu, yang jelas mereka saat ini telah siap dengan mobil listriknya.

“Tanpa ada dukungan dari pemerintah, harga mobil jadi mahal dan tidak terjangkau,” ujarnya.

“Kami belum ada waktu konkretnya. Yang penting kami sudah siap dulu dengan produknya,” tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *