Kampung Berseri Astra Jadi Bukti Dukungan Astra Terkait Keselamatan Berlalu Lintas

Ototis.com – Untuk masalah keselamatan dalam berlalu lintas, nampaknya Astra memang ingin terus menggencarkan mengenai hal ini. Salah satu yang mereka lakukan adalah dengan mendirikan Kampung Berseri Astra (KBA) Cengkeh Turi. Didirikannya kampung tersebut merupakan salah satu program yang menjadi bagian dari kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra. Kampung yang berada di daerah  Binjai, Sumatera Utara tersebut mereka klaim sebagai Kampung Ramah Anak – Tertib Lalu Lintas.

Dalam peresmian kampung ini, ternyata turut dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Wali Kota Binjai M. Idaham, Leny Nurhayanti Rosali, selaku Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kemen PPPA, dan masih banyak lagi tokoh lain yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sebuah pujian diberikan oleh Menteri Budi Karya Sumadi, terkait dengan program ini. Ia juga menyampaikan bahwa dirinya salut kepada Astra yang dinilai tak ada lelahnya untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya  keselamatan dalam berlalu lintas.

“Semoga pembinaan keselamatan berlalu lintas di Binjai oleh Astra ini dapat menjadi contoh di Indonesia dan harus terus kita gemakan,” jelas Budi dalam keterangan resminya, Senin (25/9/2017).

Memang, program-program seperti ini hendaknya sering diadakan di Indonesia supaya orang-orang menjadi lebih sadar. Sepagai informasi, bahwa di di dunia jutaan orang telah meninggal dunia sia-sia karena kecelakaan yang disebabkan karena kelalaian mereka sendiri.

“Di Indonesia, dari 100.000 korban kecelakaan, sebanyak 85 persen adalah anak-anak SD, SMP hingga SMA,” timpal Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Leny Nurhayanti Rosalin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *