Jelang Peluncuran Gesits, Menteri Jonan Isyaratkan PLN Segera Bangun SPLU

Ototis.com – Ignasius Jonan, selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM memberikan perintah kepada pihak PLN, melalui Sofyan Basir yang notabene merupakan Direktur Utama agar segera menyiapkan tempat pengisian kendaraan listrik atau yang biasa disebut dengan SPLU.

Hal ini tentunya adalah berkaitan dengan menjelang dirilisnya sepeda motor listrik buatan anak bangsa yang bernama Gesits, yang terlahir atas kerjasama pihak Garansindo Group dengan ITS.

“Saya ajak Pak Sofyan supaya siapkan stasiun pengisian listrik umum. Jadi motornya bisa diisi dayanya. SPLU bisa dibikin di banyak tempat, bisa di SPBU dan tempat lain,” kata Jonan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2017.

Ternyata, hal ini bersambut baik karena pihak PLN juga menanggapinya dengan sangat positif. Bahkan, Sofyan Basir menyampaikan bahwa mereka siap untuk membangun SPLU demiu menunjang pengembangan kendaraan ramah lingkungan buatan lokal tersebut.

“Ini pasar selanjutnya bagi PLN karena memang kebutuhan listrik kita mencukupi,” katanya.

“Kita harapkan dalam lima tahun ke depan sudah menjadi barang yang biasa bagi masyarakat menggunakan motor listrik. Harapan kami tentunya sebagai penjualan listrik, saya berharap motor dan mobil listrik nanti bisa berkembang. Saya mendukung itu,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *