Jelang Lebaran jadi Momen Terbaik Untuk Jual Mobil Bekas

Ototis.com – Mendekati Idul Fitri, biasanya beberapa orang yang tinggal di kota besar memilih untuk membeli kendaraan baru seperti halnya mobil untuk dapat mereka gunakan untuk mudik ke kampungnya masing-masing.

Terkait dengan hal ini, membeli mobil bekas menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin membeli mobil dengan harga yang sedikit murah, serta prosesnya juga tak terlalu ribet.

Maka bukan hal aneh jika penjualan mobil bekas biasanya akan meningkat ketika mendekati Idul Fitri.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Andreas Djingga, Country Manager Carsome Indonesia. Tak hanya itu, pria tersebut juga menyampaikan bahwa harga mobil bekas dalam momen tersebut juga akan mengalami peningkatan.

“Saya rasa, Mei ini akan paling tinggi. Tapi, Juli akan turun, karena leasing tutup, pencairan enggak ada. Makanya, Mei ini momen paling bagus, karena diler lagi menyetok mobil,” katanya.

Tak hanya itu, pria tersebut juga menyampaikan bahwa momen tersebut menjadi waktuyang tepat bagi anda pemilik mobil Mpv seperti Avanza maupun lainnya yang berniat untuk menjual kendaraannya.

“Tapi di lapangan, pemilik pada tahu (Avanza – Xenia) adalah mobil yang banyak dicari. Jadi, mereka minta harga lebih tinggi dari biasanya. Kurang lebih Rp2-5 juta,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *