Januari-Oktober Penjualan Mobil Alami Sedikit peningkatan Dari Tahun Lalu

Ototis.com – Berdasarkan data dari Gaikindo, penjualan kendaraan khusus roda empat yang terjadi di tahun ini, dari awal tahun hingga Oktober mengalami kenaikan. Namun kenaikan tersebut dapat dibilang kecil karena hanya mencapai 2% saja.

Meski angka kenaikan terbilang kecil, namun tetap dapat diitarik kesimpulan bahwa daya beli kendaraan masyarakat Indonesia tidak mengalami penurunan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Jongkie Sugiarto, selaku Ketua I Gaikindo.

“Tidak turun kok bila total penjualan Januari-Oktober tahun ini dibandingkan tahun lalu. Peningkatannya 2%, kecil sih. Tapi yang patut dicatat bahwa perkembangannya stagnan atau tetap, tidak ada penurunan daya beli,” Ujarnya.

Sedangkan  jenis mobil yang paling laku tahun ini, sementaara ini masih didominasi oleh Low MPV, dan LCGC di peringkat kedua.

“Sampai sekarang segmentasinya masih mirip tahun lalu, tidak terlalu jadi pergeseran. Di mana LMPV dan LCGC yang jadi primadonanya,” tutur Jongkie.

“Ya hal itu karena harganya Rp 200 juta ke bawah dan daya masyarakat berada di situ,” lanjutnya.

Sampai Oktober, dari data dari Gaikindo sudah ada hampir 900rb mobil yang terjual di Indonesia. Hal ini tentunya melebihi pencapaian tahun  lalu yang hanya menjual sebanyak 874.703 unit dalam periode sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *