Jangan Salah, Miniatur Mobil Juga Dapat Dilakukan Modifikasi!

Ototis.com – Terkadang, banyak hal yang membuat pecinta otomotif lebih memilih untukmengoleksi miniatur mobil dibandingkan untuk mengoleksi mobil dengan wujud aslinya. Namun, terkait dengan hal ini, apakah ada kemungkinan kalau Diecast (miniatur mobil) untuk di modifikasi?

Ternyata, miiniatur mobil juga dapat di modifikasi. Biasanya, Diecast yang dapat dimodifikasi adalah yang memiliki skala 1:18. Proses modifikasi yang dapat dilakukan pada miniatur mobil antara lain adalah pergantian velg hingga pengecatan ulaang.

“Iya paling sering sih mobil Diecast 1:18 seperti ini di ganti velg nya,” tutur Stanley S, salah satu pengurus komunitas Oneighteenth Indonesia.

“Tapi ada beberapa custom yang sampai ubah body seperti di panjangin, warnai ulang, sampai utak-atik interiornya (diwarnai juga-Red),” lanjutnya.

Namun, tentunya melakukan modifikasi akan memberikan dampak tersendiri pada Diecast tersebut. Seperti halnya mobil asli jika di modif, tentunya akan mengubah bahkan merelakan satu atau beberapa fungssi sebelumnya.

“Yah kekurangannya memang kalau sudah di ganti velgnya, mobil tak bisa jalan. Tapi kan memang Diecast itu bukan untuk dimainkan seperti mainan mobil-mobilan, tapi untuk di display. Jadi tak masalah lah ya,” tutup Stanley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *