Jangan Mudik Pakai Motor Jika Jarak Tempuhnya Jauh

 

Ototis.com – Saat ini, di Indonesia tengah memasuki momen mudik. Demi sampai ke kampung halamannya, banyak cara yang mereka lakukan, baik menggunakan kendaraan umum, maupun kendaraan pribadi.

Terkait dengan hal ini, bagi mereka yang memiliki kendaraan pribadi, banyak yang memilih untuk mudik dengan kendaraan pribadi, baik menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadinya. Mengenai hal ini, Brigjen Halim Pagarra, selaku Direktur Registrasi Identifikasi Korlantas Polri, menyatakan bahwa pada dasarnya pihaknya tak menyarankan jika seseorang mudik dengan kendaraan sepeda motor, apa lagi jika memang jarak tempuhnya jauh.

“Menuju ke Jawa (jarak tempuh yang terlalu jauh pakai motor). Sepeda motor tidak di rekomendasikan untuk angkutan umum, apa lagi mudik bareng. Kami melihat data dari kepolisian kecelakaan maupun pelanggaran didominasi dari sepeda motor,” ujarnya di Jakarta, Minggu 10 Juni 2018.

Jika memang terpaksa menggunakan sepeda motor, maka yang perlu diperhatikan adalah upayakan jangan membawa terlalu banyak barang, serta yang paling penting, seharusnya sepeda motor hanya dinaiki oleh maksimal dua orang.

“Tidak lebih dari dua orang penumpang, tidak membawa barang-barang dan angkutan yang lebih kapasitasnya sangat mengganggu konsentrasi dari pada pengendara,” tuturnya mantan Dirlantas Polda Metro Jaya itu.

Karena itu, beliau mengapresiasi adanya program mudik bareng yang diadakan secara gratis oleh pihak Pemerintah maupun perusahaan-perusahaan swasta.

46 comments

  1. Review Oli Enduro Matic 10w30 Wishnutriwibowos Weblog. Apr 27 2012 Share hasil konsultasi tentang oli Enduro matic Saya punya motor Suzuki Hayate 125 Selalu saya pakai untuk perjalanan cukup jauh Jakarta Bogor sebaliknya Jarak tempuh mencapai 88km lebih setiap hari Setelah saya pakai oli Enduro matic memang motor terasa lebih enak tarikannya Namun kirakira 56 x penggantian suara motor terdengar lebih kasar.

  2. Anda Berencana Mudik Lebaran Pakai Sepeda Motor Baca Dulu . May 19 2017 BACA Pendaftaran Mudik Gratis Dibuka 14 Februari Cek Persyaratannya Sehingga mudik gratis ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat ujar Budi Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II ini juga berpesan kepada masyarakat jangan lagi menggunakan motor dalam mudik Apalagi jika jarak tempuhnya jauh.

  3. Kemenhub Imbau Mudik Jangan Gunakan Motor. Jun 14 2017 JAKARTA Tigapilarnewscom Kementerian Perhubungan kembali mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan mudik Lebaran karena alat transportasi yang satu ini tidak dirancang untuk perjalanan jauh Pertama situasi padat kedua jarak jauh terakhir biasanya bawa anak atau barang berlebihan ini harus dihindari karena sangat rentan terhadap .

  4. 11 Motor yang Nyaman untuk Perjalanan Jarak Jauh . Jun 08 2015 Saat ini di Indonesia sepeda motor sudah sering digunakan untuk berpergian jarak jauh terlebih lagi untuk jarak antar kota Biasanya penggunaan kendaraan bermotor untuk jarak jauh ini dilakukan pada saat mudik lebaran berlibur perjalanan pulang kampung melaksanakan tugas dan dinas ataupun hanya sekedar berjalanjalan ke beberapa tempat wisata.

  5. Mudik Naik Motor Selain Kesehatan Perhatikan 4 Hal . Apr 22 2019 Mudik Naik Motor Selain Kesehatan Perhatikan 4 Hal Penting Berikut Saat Berkendara Jarak Jauh Mudik naik motor selain kesehatan perhatikan halhal berikut agar aman berkendara Nakitaid Saat musim mudik lebaran tak jarang masyarakat memilih mudik naik motor untuk sampai ke kampung halaman.

  6. Dulu Mudik dianjurkan Tidak Pakai Motor kini Jangan Pakai . Jun 25 2015 nah kini anjurannya beda orang beda pendapat kalau dulu jangan pakai motor kini jangan pakai motor matic info ini dishare oleh ANTARA dari pernyataan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan LLAJ Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Dinhubkominfo Kabupaten Banyumas Agus Sriyono di Purwokerto Jawa Tengah Pemudik bersepeda motor sekarang banyak yang .

  7. Terpaksa Mudik Pakai Motor Istri dan Anak Sebaiknya Naik . Jun 01 2019 Jakarta Meski dilarang pemerintah masih banyak pemudik yang tetap bersikukuh memakai motor untuk menuju kampung halaman Tak jarang mereka juga membawa ikut serta istri dan anaknya berikut barang bawaan Menurut instruktur safety riding dari Jakarta Defensive Driving Consulting Jusri Pulubuhu membawa serta istri dan anak menggunakan motor saat mudik adalah .

  8. 14 Penyebab Mesin Motor Cepat Panas Cara Mengatasi 2021 . Penyebab Mesin Motor Cepat Panas Memiliki sepeda motor dengan usia pakai yang sudah lama biasanya akan menimbulkan banyak masalah pada performa mesin dan juga masalah lain seperti overheat atau panas yang berlebih pada bagian mesin Keadaan ini biasanya akan datang secara tibatiba dan tidak bisa di prediksi Dengan kondisi mesin yang panas tentu akan membuat kinerja mesin tidak .

  9. Waspada Jangan Tergiur Kilometer Rendah Saat Beli Motor . Jun 05 2019 Waspada Jangan Tergiur Kilometer Rendah Saat Beli Motor Bekas Ini Sebabnya MOTOR Plusonlinecom Enggak sedikit biker yang cari motor bekas pasti melihat jarak tempuh alias kilometernya Contohnya motor yang sudah berumur 2 tahun tapi jarak tempuhnya .

  10. Dulu Mudik dianjurkan Tidak Pakai Motor kini Jangan Pakai . Jun 24 2015 Dulu Mudik dianjurkan Tidak Pakai Motor kini Jangan Pakai Matic 25 Juni 2015 Posted by ipanase in info otomotif otomotif pertamax7 pertamax7com sepeda motor Tags mudik jangan pakai motor matik mudik pakai motor mudik pakai motor matik Pemudik tak dianjurkan gunakan sepeda motor matic pertamax7com trackback pertamax7com dulu anjuran kalau mudik jangan pakai sepeda motor.

  11. Kurangi Risiko Kecelakaan dengan Memangkas Jarak Kendarai . Jun 28 2016 Risiko celaka saat mudik dengan sepeda motor bisa dikurangi oleh pengendara dengan memangkas jarak berkendara Autos Okezone Otomotif.

  12. Yang Harus Dipersiapkan Jika Mau Mudik Pakai Motor Bogor . Jun 28 2016 Jakarta Today Sepeda motor beberapa tahun terakhir ini banyak digunakan untuk mudik meski sepeda motor tidak disarankan untuk penggunaan jarak jauh Untuk.

  13. Apakah mobil listrik sudah diperlukan di Indonesia Quora. Jika kita ingat ada inkonsistensi antara aturan imbauan dan realisasi dari beberapa jenis bahan bakar di Indonesia Misalnya sempat ada anjuran untuk menggunakan bahan bakar gas sebagai pengganti BBM Meski konon lebih awet jarak tempuhnya jauh perliternys SPBG pun jarang ditemui Jadinya seperti setengah hati Entah jika perizinannya sulit.

  14. Yang Harus Disiapkan Sebelum Mudik Pakai Motor Belipart Blog. May 20 2019 Yang Harus Disiapkan Sebelum Mudik Pakai Motor Sebelum sang kuda besi bekerja keras menempuh perjalanan yang panjang dan jauh melakukan pengecekan kondisi motor dapat menunjang keselamatan dan kelancaran perjalanan mudik Dalam hal ini kalian bisa melakukan servis ringan dan ganti oli di bengkel pilihan kalian bila jarak tempuhnya .

  15. Tips jitu Berkendara Jarak Jauh Menggunakan Motor . Nov 02 2019 Tips jitu Berkendara Jarak Jauh Menggunakan Motor Agar Aman Dan Selamat Tips jitu Berkendara Jarak Jauh Menggunakan Motor Agar Aman Dan Selamat Untuk angka dari kecelakaan lalu lintas pada saat mudik maupun arus balik pada tahuntahun sebelumnya terbilang sangatlah banyakNamun nyatanya hal ini tidak membuat bagi pengendara sepeda motor .

  16. BROQUET FUEL CATALYST MOTOR Drive by PASSION. May 21 2009 08978254878 Telp SMS Whatsapp 2fast91gmailcom CLEARANCE SALE DAPATKAN HARGA KHUSUS SETIAP PEMBELIAN B2 HARGA AWAL 240000 MENJADI HANYA 220000 Dapatkan Harga khusus untuk RESELLER den.

  17. 7 Tips Mudik Jarak Jauh Naik Motor agar Selamat sampai Tujuan. May 29 2019 Jika mudik tahun 2019 ini menggunakan sepeda motor maka simak 7 tips mudik naik motor berikut agar selamat sampai tujuan 1 Pastikan sepeda motor dalam keadaan prima Sebelum memulai perjalanan mudik pastikan kondisi motor dalam keadaan prima Periksa mulai dari kondisi mesin rem roda oli lampu dan komponen lainnya.

  18. Mudik Pakai Motor Jangan Lebih Dari Dua Jam. Jun 01 2017 Sepeda motor tidak dirancang untuk perjalanan jauh Sepeda motor tidak dirancang untuk perjalanan jauh Jago Dangdut Mudik Pakai Motor Jangan Lebih Dari Dua Jam VIVAcoid Kamis 1 Juni 2017 1922 WIB VIVAcoid Kepolisian mengingatkan kepada para calon pemudik yang menggunakan sepeda motor saat lebaran 2017 untuk tidak .

  19. Kalau Mudik Pakai RXKing Jangan Lupa Sesuaikan Setting . May 17 2018 Apalagi jika jarak tempunya terbilang sangat jauh Wakil ketua Kings Club Djakarta KCDj Vicky membeberkan apa saja yang harus dicek sebelum mudik menggunakan motor RXKing Cek rem depan dan belakang Untuk kelistrikan baik di lampu atau semua indikator Baru kalau ke mesin itu pertama paking head sama membran valve kata Vicky kepada .

  20. Jangan Mudik Pakai Motor Jika Jarak Tempuhnya Jauh . Jun 11 2018 Jangan Mudik Pakai Motor Jika Jarak Tempuhnya Jauh Ototiscom Saat ini di Indonesia tengah memasuki momen mudik Demi sampai ke kampung halamannya banyak cara yang mereka lakukan baik menggunakan kendaraan umum .

  21. Dipakai Mudik Motor Harus Ganti Oli GridOtocom. Jul 09 2016 Pemudik jangan malas untuk kembali pergi ke bengkel Sebab ada tugas yang wajib dilakukan usai melakukan perjalanan jauh yakni minimal mengganti oli mesin Minimal mereka melakukan pergantian oli mesin karena jarak tempuh mereka ketika mudik dan pulang cukup jauh.

  22. Tips Nyaman Pakai Motor Jarak jauh Mudik lebaran 2021 . Tipsmudiknyamanpakemotormudiklebaran2021dilarangmudikAllhamdulillah Stelah 2 Tahun Gak Bisa Mudik Karena Pandemi AkhirNya Mudik Tahun Lebaran 2021 Bsa Mud.

  23. 7 Motor Matic Paling Nyaman untuk Jarak Jauh Hargamotor . Jul 16 2019 Motor matic yang nyaman dikendarai untuk jarak jauh yang pertama adalah Yamaha Nmax yang juga termasuk motor matic paling populer saat ini Dengan body bongsor nan besarnya motor matic salah satu pabrikan leader market otomotif di Indonesia ini juga memiliki kapasitas bahan bakar yang besar sehingga sangat cocok untuk diajak berpergian jarak jauh.

  24. mudik Bagi tips aman Bun Buat yang pernah mudik jarak jauh. Bagi tips aman Bun Buat yang pernah mudik jarak jauh pakai BIS dengan keadaan hamil gede.

  25. Tips Merawat Motor Setelah Mudik Moladin Blog Motor. Oct 23 2021 Setelah mudik kmengendarai motor jangan lupakan perawatan setelah memakainya karena hal ini penting jangan sampai disepelekan Baca tipsnya di sini Sepeda motor yang digunakan untuk rutinitas setiap hari tentunya membutuhkan perawatan rutin yang konsisten apalagi jika jarak yang ditempuh jauh.

  26. Inilah Deretan Motor yang Paling Cocok untuk Mudik Lebaran . Jun 15 2017 Yang jarak jauh masih dalam lingkup satu pulau bisa menggunahkan moda bus kereta api atau mobil pribadi dan juga motor Dalam artikel ini saya akan memberikan tips dan trik memilih jenis motor mudik dengan baik atau nanti bakalan saya buatkan sebuah list mana yang rekomended dan mana yang sebaiknya jangan digunahkan.

  27. Mudik Jarak Pendek Pakai Motor Perhatikan Hal Berikut. Jika tidak ada pilihan sebaiknya mudik pakai sepeda motor tak disarankan untuk perjalanan jarak jauh apalagi jika membawa serta keluarga.

  28. Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh Mudik Keluar . Jika kucing dalam keadaan sehat dan owner siap dengan segala kerepotan dijalan maka tidak apaapa Pengalaman saya Si Belang di dalam mobil selama 6 jam saja sudah luar biasa hebohnya hehe Maka saya ngga pernah bawa kucing jarak jauh kalau hanya 2 4 jam perjalanan saya masih berani Jika Sis yakin maka tidak apa2 membawa kucing.

  29. Habis Mudik Oli Mesin Mobil Harus Diganti Otomotif . Jun 10 2019 Ia mengungkap alasan tidak perlu mengganti oli Menurutnya jika sudah melakukan servis sebelum mudik dan jarak tempuhnya pun tidak terlalu jauh kemungkinan kondisi oli masih bagus Karena dapat dipastikan kondisi oli masih bagus mas namun mungkin saja ada kebocoran dan lainnya sehingga harus dilihat levelnya tutur Dadi.

  30. Usul Wapres JK Motor Dibatasi Jarak Tempuhnya saat Mudik . May 08 2018 Jangan sampai ke Timur kata Wapres JK di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Selasa 852018 Selain mengatur jarak tempuh kendaraan roda dua atau motor Wapres JK juga meminta pemerintah untuk menerapkan kebijakan sistem ganjil genap di sepanjang jalur tol guna mengatasi kemacetan yang kerap terjadi saat mudik Lebaran.

  31. Lebih Baik Jangan Mudik Pakai Motor di Malam Hari Ini . Jun 01 2019 Sebelum mudik pakai motor ada beberapa hal penting yang wajib Anda perhatikan agar selamat sampai tujuan Salah satunya jangan pernah melakukan perjalanan jarak jauh di malam hari Instruktur Safety Riding PT Daya Adicipta Motora sebagai jaringan diler motor Honda di Jawa Barat Asep Wawan menyarankan tidak berkendara jarak jauh di malam hari .

  32. Tips Mudik Jika Terpaksa Pakai Motor Suzuki Indonesia. Tetapi jika memang terpaksa mudik dengan naik motor berikut adalah beberapa tips berikut ini agar mudik tetap aman dan nyaman sampai kampung halaman Jangan bawa muatan berlebih Sering kita lihat pemudik sepeda motor menambah bagasi yang dibuat dengan sebilah kayu di bagian belakang motor untuk digunakan membawa barang.

  33. Awas Jangan Mudik Pakai Sepeda Motor Jika Belum Lakukan . Menyitir dari berbagai sumber setidaknya ada 7 hal penting yang harus Anda lakukan terhadap kondisi sepeda motor sebelum digunakan untuk mudik 1 Periksa Oli Oli sangat penting untuk di perhatikan karena oli merupakan komponen pelumas mesin Bila oli sudah rusak dan Anda paksa untuk bepergian jarak jauh maka mesin akan aus.

  34. 10 Tips Ampuh Berkendara Motor Jarak Jauh yang Baik. Jul 06 2016 Berikut ini saya akan kumpulkan berbagai tips jitu yang ampuh untuk mengurangi rasa pegel saat melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan sepeda motor baik perjalanan mudik perjalan touring yang kurang lebih menempuh waktu bisa sampai 68 jam perjalanan diatas motor dengan kondisi badan rasanya remuk hehe Nah untuk menghindari dan mengantisipasi kecelakaan yang .

  35. Sepeda motor ototiscom. Jangan Mudik Pakai Motor Jika Jarak Tempuhnya Jauh Ototiscom Saat ini di Indonesia tengah memasuki momen mudik Demi sampai ke kampung halamannya banyak cara yang mereka .

  36. Tips Perhatikan Ban dan Barang Bawaan Saat Mudik Motor . Namun jika tidak ada alternatif kendaraan lain masih ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengusahakan agar perjalanan berlangsung aman dan lancar lanjut Irwan Berikut tips aman naik motor jarak jauh dar FDR 1 Persiapkan motor Pastikan motor dalam kondisi baik dan Anda sudah melakukan servis motor.

  37. Tips Aman dan Nyaman Saat Mudik Menggunakan Bus Pariwisata . Apalagi jika jarak tempuhnya cukup jauh tentunya mudik menggunakan bus pariwisata menjadi lebih nyaman Baca Juga Toyota Hiace Kendaraan Alternatif Untuk Mudik Lebaran Berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang bisa Anda gunakan jika ingin mudik menggunakan bus pariwisata antara lain yaitu Melakukan pemesanan dari PO resmi.

  38. Tips mudik perjalanan jauh dengan motor matic . Sep 12 2008 Mudik paling irit dan asik memang menggunakan sepeda motor tapi kalau mudik pakai motor matic kenapa tidak Anggapan masyarakat awam motor matic kurang cocok untuk dipakai jarak jauh alias hanya untuk didalam kota saja Ah siapa bilang Saya sendiri lebih sering menggunakan motor matic untuk mengunjungi daerahdaerah yang masih sejuk terlebih dataran tinggi dan .

  39. Mau Touring Sendiri Simak Tips Touring Motor Jarak Jauh . Aug 11 2021 Apalagi jika jarak touring yang diambil merupakan jarak jauh antar kota bahkan antar pulau Terlebih lagi jika dilakukan dengan sendirian berasa banget tuh touringnya Berhubung ane sering banget touring sendiri ke luar kota Hari ini ane bakal bagikan beberapa tips touring motor jarak jauh sendirian Yuk langsung simak threadnya.

  40. Sebelum Mudik Pakai Motor Matic Sebaiknya Perhatikan 6 . May 08 2019 FedersBuat kamu yang memutuskan mudik ke kampung halaman menggunakan sepeda motor matic ada baiknya persiapkan segala sesuatunya jauhjauh hari Hal paling utama yang perlu diperhatikan adalah kondisi kesehatan diri sendiri dan juga kondisi motor Supaya perjalanan mudik menggunakan motor berjalan lancar dan tetap aman dan nyaman sebaiknya lakukan perawatan motor jauh .

  41. Motor habis dipakai mudik cukup ganti oli atau servis . Selama dipakai di jalan yang normal rata harusnya gak perlu treatment aneh aneh toh pasti diservice dulu kan sebelum mudik Saran ane ganti oli aja cukup atau kalo sudah deket jadwal service ya nanti aja sekalian service Forum Moladin.

  42. Persiapan Teknis Sepeda Motor Jelang Perjalanan Mudik Apa . Jun 10 2018 Biasanya motor digunakan untuk perjalanan mudik jarak pendek Maka dari itu banyak hal teknis di motor yang harus diperiksa supaya tetap aman dan nyaman selama perjalanan Pemeriksaan mencakup kondisi rantai atau belt kelistrikan dan masih banyak lagi.

  43. Tips Membawa Kucing di Perjalanan Mudik Menggunakan . Apalagi jika Cat People mudikmelakukan perjalanan jauh ke luar kota yang memiliki jarak tempuh berjamjam Penutupnya dapat berupa kain kertas atau plastik yang diberi lakban agar kuat menempel Namun harus tetap diperhatikan bahwa Si Kucing yang ada di dalam pet carrier keranjang hewan masih tetap bisa bernapas dengan leluasa.

  44. Serunya Mudik Naik Kereta Api Probowangi Kidung Kinanthi. Dari segi jarak sptnya ya gak jauhjauh banget Dengan kendaraan pribadi butuh waktu sekitar 25 Jam dari kota Banyuwangi terminal Jember karena ada rute jalur mrawan yang melingakri gunung apa bukit ya yg membuat laju kendaraan tdk bisa cepat apalagi jika .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.