Jaguar Land Rover Belum Akan Hadirkan Mobil Hybrid Dalam Waktu Dekat Ke Tanah Air

Ototis.com – Berkaitan dengan lampu hijau yang diberiakan pemerintah Indonesia mengenai kendaraan ramah lingkungan, membuktikan bahwa pemerintah menginginkan Indonesia untuk segera memasuki era mobil listrik. Namun, sebelum sebuah pabrikan menghadirnya produk kendaraan listriknya, biasanya pabrikan tersebut terlebih dahulu mendatangkan kendaraan hybridnya. Berkaitan dengan hal ini bagimana langkah yang dilakukan oleh PT Wahana Auto Ekamarga yang notabene merupakan APM dari Jaguar Land Rover di Indonesia?

Roland Staehler, selaku Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga menyebutkan bahwa mereka belum akan menghadirkan kendaraan hybridnya dalam waktu dekat di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan produk Jaguar hybrid yang mereka miliki saat ini bukan di kombinasikan ddengan mesin bensin, melainkan menggunakan mesin diesel.

“Mesin diesel sementara belum populer di Indonesia, karena volumenya yang kecil dan harganya mahal, terlebih nggak ada insentif untuk itu,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Dengan alasan itu, ia menganggap jika mereka nekad mendatangkan produk tersebut nanti jadinya akan sia-sia.

“Tapi mesin diesel hybrid untuk negara yang sudah punya regulasi kayak Thailand sudah dijual,” katanya.

Meski begitu, pria tersebut yakin bahwa produk hybrid di Indonesia akan berkembang dengan pesat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *