Jadi Harapan Satu-satunya, Vinales Minta Pihak Yamaha Perbaiki Peforma Motornya

Ototis.com – Maverick Vinales, yang merupakan salah satu pembalap Moto GP dari Tim Movistar Yamaha mengimbau timnya untuk segera memperbaiki peforma dari tunggangan Vinales, terutama adalah pada saat melintasi lintasan yang basah.

Memang, saat ini beban berat  ditanggung oleh Vinales setelah pembalap Movistar Yamaha lainnya yakni Valentino Rossi harus mundur dari persaingan untuk menjadi juara dunia karena mengalami cedera yang membuatnya harus absen dalam beberapa balapan kedepan.

Sayangnya dalam balapan terakhir Vinaes hanya mampu mengakhiri balapan di urutan ke-4

“Menurut saya, kami banyak meningkat di lintasan kering, dengan banyak konsistensi. Saya memakai ban hard yang tidak saya sukai, dan kami punya kecepatan bagus,” papar Vinales.

“Sekarang kami mencoba untuk memperbaiki di lintasan basah, karena Marc dan Dovi selalu di depan, dan jika kami ingin memenangi kejuaraan, kami harus di depan juga,” tambahnya.

Sebenarnya  menggunakan sasis baru yakni Yamaha YZR-M1 2018 pada baapan yang dihelat di seri San Marino, pembalap tersebut menilai sudah lebih nyaman, namun sayangnya  sasis tersebut belum berhasil bersaing dengan pebalap yang tergabung dengan pembalap lainnya.

“Performa motor dengan grip depan benar-benar bagus, dan saya cukup senang. Saya punya feeling yang sama di lintasan kering,” tegas Vinales.

“Tapi jujur, sangat sulit untuk mendapatkan traksi pada bagian belakang, terutama sisi kiri, dan saya banyak sliding. Saya tidak bisa merebah, dan saya mungkin menyentuh empat atau lima kali lutut sebelah kiri selama balapan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *