Isuzu Tak Khawatir Dengan Melemahnya Rupiah

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa nilai tukar rupiah ke dolar saat ini telah menyentuh angka Rp14 ribu per US dolar. Terkait dengan hal ini, Beny Dwyanto, selaku Product Marketing Department Head PT Isuzu Astra Motor menyampaikan kalau pihaknya terlalu mempermasalahkan terkait dengan hal ini.

Pasalnya, pria tersebut menyampaikan bahwa menurutnya melemahnya nilai tukar rupiah tak terlalu memberikan dampak terhadap bisnis mereka di Indonesia.

“Jadi secara langsung, kami malah terpengaruhnya sama Yen, karena transaksi ke Jepang pakai Yen,” kata Beny di Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.

Namun dirinya juga tidak menampik bahwa walau sedikit tetap ada dampak dari melemahnya nilai rupiah tersebut. Dampak ini terutama pada perusahaan penyedia komponen IAMI.

“Beberapa penyedia memang terpengaruh dengan harga dolar, tetapi masih dalam toleransi. Karena, kami sudah siapkan ke sana,” tuturnya.

Isizu sendiri merupakan pabrikan asal Jepang yang populer di Indonesia melalui produk Panther-nya. Sayangnya mereka sampai saat ini belum menghadirkan generasi terbaru dari produk tersebut.

“Kalau untuk model baru sebagai pengganti kami masih belum ada rencana,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *