Inilah Tips Membersihkan Interior Mobil Dengan Bahan Kain

Ototis.com – Interior mobil yang bersih tentunya menjadi dambaan bagi siapapun pemilik mobil. Pasalnya, interior mobil yang bersih akan menunjang  kenyamanan dari pengendaranya. Namun, terkai dengan hal ini, sebenarnya bagaimanaah cara yang tepat untuk membersihkan interior mobil yang terbuat dari bahan kain?

Menjawab pertanyaan tersebut, Fadillah, selaku Technical Support Meguiars Indonesia menyampaikan bahwa menurutnya memang perlakuan yang dilakukan saat membersihkan bagian interior yang dilapisi bahan kain berbeda dengan interior yang dilapisi bahan kulit.

“Memang bahan semi kulit atau kulit asli butuh pelapis atau diberikan kondisioner khusus. Fungsinya untuk pelembab agar permukaan kulit lentur. Jika sudah diberikan kondisioner, permukaan kulit tidak akan mudah retak, pecah atau mudah robek,” ujar Fadillah kepada VIVA, di Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Sedangkan untuk yang dilapisi bahan kain, maka yang perlu dilakukan adalah membersihkannya dengan memakai cairan multi purpose secara rutin. Hal ini dilakukan supaya kotoran yang terdapat pada bagian tersebut hilang.

“Kalau bahan kain bukan pori-pori lagi, tapi rongga, jadi sudah besar bentuknya. Maka produk apapun yang sifatnya untuk proteksi tidak akan bisa. Sekalinya dipaksakan tingkat kelenturan kain akan berubah menjadi kaku dan membuat permukaannya kasar,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *