Inilah Strategi Mitsubishi Xpander Untuk Mengganggu Dominasi Avanza

Ototis.com – Supaya dapat kompetitif dalam persaingan pasar, dan juga meraih apa yang mereka harapkan atas produk mereka, sebuah pabrikan otomotif pastinya harus memiliki strategi dalam menjual produk-produknya.

Hal ini nampaknya telah dilakukanj oleh pihak Mitsubishi atas produk MPV-nya. Seperti yang kita tahu, bahwa tahun lalu mereka mengeluarkan produk terbarunya, berupa mobil yang berada dalam segmen Low MPV, yakni Mitsubishi Xpander. Hebatnya, produk tersebut dapat langsung booming pasca peluncurannya. Untuk mencapai hal tersebut, tentunya pihak Mitsubishi telah menyiapkan strategi yang benar-benar matang.

“Mungkin historinya panjang, baik dari konsep kerjasama dengan prinsipal, diler, mengadakan survei beberapa tahun lalu, 3-4 tahun sebelum launching. Terus sebelum launching kita membuat strategi memperkenalkan beberapa konsep car dan road show,” ucap Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya di Alila Hotel, Solo.

“Ini tentunya pre-info kepada seluruh masyarakat soal Small MPV. Rupanya diler cukup antusias, beberapa diler collect info beberapa kandidat customer membuat database. Salah satu fundamental yang lain, kita memperluas jaringan network salah satu strategi kita,” lanjut Imam.

Selain itu, dengan bentuk dari Xpander yang hampir menyerupai mobil yang berada dalam segmen SUV juga kabarnya membuat kendaraan tersebut cukup di gemari oleh para pecinta SUV. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Amiruddin, Head of Sales and Marketing Region 2 PT MMKSI.

“Jadi kalau kita lihat kenapa animonya besar secara nasional karena memang produk kita bisa penetrasi bukan hanya di Small MPV saja tapi juga High MPV, dan SUV yang price level sama,” pungkas Amir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *