Inilah Cara Mudah Membedakan Pelek Replika dan yang Asli

Ototis.com – Tidak dapat dipungkiri, tren modifikasi kini kian menjamur di belahan dunia manapun khususnya Indonesia. Akhirnya hal itu berdampak kepada semakin banyaknya bisnis bengkel pelek yang muncul saat ini. Sayangnya beberapa dari mereka melakukan hal yang tak terpuji dengan cara menipu konsumen antara barang yang benar-benar original dan barang yang hanya merupakan tiruan.

Kali ini ada sedikit tips untuk membedakan pelek yang asli dengan yang tiruan atau yang biasa disebut dengan istilah replika.

1. Finishing

Pelek yang replika biasanya memiliki hasil akhir yang kurang rapi jika dibandingkan dengan pelek yang original atau asli.

2. Lubang Baut

Biasanya akan terjadi perbedaan jumlah lubang baut dari pelek yang asli dengan yang tiruan. misalkan yang pelek asli ada 8 lubang yang palsu biasanya 10 lubang tersedia. Jika menggunakan pelek yang lubang baudnya tidak sesuai dapat menyebabkan baut cepat rusak.

3. Cek Material

Dalam hal ini pengecekan material biasanya dilakukan dengan cara menimbang berat pelek dengan patokan biasanya pelek replika memiliki berat yang lebih dari pada pelek yang asli.

4. Cek Toko dan Harga Jual

yang terakhir, cara untuk membedakan antara pelek yang asli dengan yang tiruan atau replika adalah dengan melihat toko yang menjual. Untuk lebih pastinya sebaiknya kita membeli di toko yang benar-benar terpercaya. Untuk masalah harga sudah pasti yang asli akan lebih mahal daripada yang replika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *