Ini Yang Harus Dihindari Saat Memiliki Motor Listrik

Ototis.com – Seperti pada umumnya kendaraan, pada sepeda motor listrik juga tentunya ada tindakan yang tidak boleh untuk dilakukan. Sebagai contoh adalah melakukan cuci steam pada bagian dasboard keatas. Selain itu, menggunakan motor listrik tidak boleh melebihi kapasitas atau daya tampung kendaraan tersebut.

Hari Budianto, selaku Bussines Dev. Manager PT Robert Bosch menyampaikan bahwa sebuah motorlistrik yang terlalu panas, dapat berakibat dengan hilangnya sistem kemagnetan yang bertempat pada bagian penggerak.

“Pantangannya (motor listrik) itu panas. Kalau panas, magnet pada bagian drivetrain hilang fungsinya. Sedangkan motor listrik bergantung pada magnet itu,” ucap Hari kepada wartawan di Jakarta.

Panas yang ditimbulkan oleh sebuah sepedamotor listrik dapat terjadi apa bila kendaraan berjalan dengan membawa beban diatas kemampuannya. Akibatnya pun tentunya fatal, yakni dapat mengakibatkan kerusakan.

“Panas itu ketika motor (baterai) dipakai beban yang berat, yakni melampaui kapasitasnya. Akibatnya, kemungkinan bagian drivetrain motor listrik error,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *