Ini yang Dapat Membuat Harga Mobil Bekas Mengalami Penurunan

Ototis.com – Seperti pada umumnya, melakukan penjualan mobil bekas tentu saja memiliki kendala. Salah satu yang menjadi kendala ketika kita melakukan penjualan terhadap mobil bekas ialah turunnya harga mobil bekas secara signifikan.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Nicolas Rendy, selaku Marketing JP Auto Bursa menyampaikan bahwa hal yang menyebabkan penurunan pada harga produk mobil bekas secara besar-besaran adalah karena pihak pabrikan mengeluarkan generasi baru dari produk tersebut.

“Di model yang sama keluar model baru, sudah pasti turun harga yang lama karena keluar model baru,” ujarnya saat dikunjungi detikOto, di Bintaro, Tangerang Selatan.

“Misal, Avanza model yang sekarang, terus bulan depan dia ngeluarin model baru, udah pasti yang lama turun (harga Avanza bekas),” tambah Rendy.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa hal lain yang membuat harga mobnil bekas mengalami penurunan yang sangat drastis adalah ketika pabrikan lain menghadirkan produk dengan segmen yang sama dengan produk tersebut.

“Avanza kan MPV, itu tadi keluar Xpander dia turun harganya. Tapi kalau booming,” ucap Rendy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *