Ini Alasan Mercedes Akan Jual AMG E 43 ke Indonesia

Ototis.com – Pada ajang pameran GIIAS 2017, Mercedes-Benz mengatakan bahwa mereka akan memperkenalkan AMG E 43. Menurut pihak mereka, kendaraan ini sangat cocok untuk kondisi pasar otomotif Indonesia. Tak hanya itu, menurut mereka juga kendaraan ini sesuai dengan strategi yang dilakukanMercedes-Benz di Indonesia.

“Jadi memang begitu strategi Mercedes-Benz menawarkan satu model, namun ada keluarganya dengan karakter sendiri yang ikut diperkenalkan. Jadi model ini akan kami tawarkan hanya varian sedan, yang mewah dan yang memiliki performa E 43 itu sempurna,” kata Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distributions Indonesia, Dennis Kadaruskan, di Bandung Jawa Barat.

“Kenapa E 43 yang kita perkenalkan, karena mesinnya dibawah 3.0 liter. Karena jika kita membawa dengan seri di atas nya, maka akan terkena PPnBM mencapai 125 persen,” tambahnya.

Dengan begitu, kendaraan tersebut di Indonesia dapat dijual dengan harga yang wajar. “Sehingga kalau soal harga yang ditawarkan akan terbilang wajar,” katanya.

Mengenai kenaikan pajak yang berada di Indonesia mengenai barang mewah, apakah pihak Mercedes sempat mengajukan protes?

“Pajak kemahalan? Kita sih tidak ya. Mercy pasti akan mendukung, apapun peraturan pemerintah, asalkan ada terhadap kebijakan. Terutama soal kebijakan mobil ramah lingkungan aseperti listrik,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *