Ingin Produksi Sedan Secara Lokal, ini Syaratnya

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa mobil sedan saat ini menjadi segmen mobil yang kurang diminati oleh masyarakat tanah air. Terkait dengan hal ini, sebenarnya pemerintah sedang mengusahakan supaya pamor mobil tersebut kembali meningkat supaya nantinya mobil sedan dapat di produksi di tanah air.

Terkait dengan hal ini, sedan sangat mungkin untk di produksi di Indonesia jika angka penjualan produk tersebut dalam setahun mencapai angka 300 ribu unit. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo. Pria tersebut juga menyampaikan bahwa hal ini kemungkinan akan terjadi di tahu 2025 nanti. Pasalnya, penjualan mobil saat ini dalam setahunnya baru mencatatkan angka 1,1 juta unit.

“Kalau dari 1,1 juta ke 2 juta kan tumbuh 900 ribu, 200 atau 300 ribu saja pencapaian sedan, sudah pantas kita punya pabrik di sini,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Yohannes seniri menyampaikan bahwa dirinya ingin sedan mendapatkan pamornya di pasar oomotif tanah air. Disisi lain, ia juga berharap penjualan mobil dalam segmen lainnya tetap stabil.

“Nah kalau misalkan sekarang MPV saja sudah entertain, sedan kenapa tidak, SUV entertaint juga nggak apa-apa, saya bilang buka saja semuanya deh liatin marketnya ke mana,” lanjut Nangoi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *