Ingin AC Mobil Awet? Ini Tipsnya!

 

Ototis.com – Tak dapat di tampik, bahwa AC merupakan salah satu faktor pendongkrak kenyamanan di saat mengendarai kendaraan roda empat atau mobil. Karena itu, bagian ini tentunya menjadi komponen yang seharusnya selalu mendapat perhatian dari pemiliknya.

Terait dengan hal ini, Susanto, selaku Product Manager PT Cipta Gemilang Bersama (Coolkars, membagikan tips kepada masyarakat terurtama para pemilik mobil supaya AC mobil mereka awet dan memiliki performa yang terjaga.

“Setiap tiga bulan gantilah filter AC kabin agar tetap dingin. Selain itu pengecekan rutin juga bisa menganalisa kerusakan part AC sejak dini, jadi biaya perawatan pun tidak besar,” kata Susanto.

Meski kerap diabaikan, yatanya servis pada sistem pendingin ruangan mobil ini menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan supaya AC mobil tetap prima dalam menjalankan tugasnya, yakni untuk mendinginkan kabin.

“Selain itu, bersihkan kisi-kisi AC di dasbor maupun di bagian lainnya. Untuk pembersihan di kisi-kisi bisa pakai kuas kecil dengan menggunakan alat vacuum agar kotoran bisa kesedot, tidak masuk ke lubang kisi-kisi AC,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *