Industri Mobil Tentukan Tingkat Kemajuan Suatu Negara?

Ototis.com – Dalam sebuah negara, industri otomotif menjadi salah ssatu industri yang paling penting. Hal tersebut tidak terlalu berlebihan nampaknya karena dari industri tersebut bisa dilihat mengenai tingkat kemajuan dari suatu negara.

Seperti yang telah dikatakan oleh Wakil Presiden Indonesia yakni Jusuf Kalla. beliau mengataakan bahwa tingkat kemajuan suatu negara dapat dilihat dari dua segi industri yang berkembang dalam negara tersebut. Kedua industi itu adalah indistri mobil serta industri perumahan. Menuruntnya kedua industri tersebut dapat menentukan tingkat kemaajuan suatu negara karena dalam pengoperasianya akan melibatkan industri yang laainnya.

“Pertama industri mobil dan kedua industri perumahan. Karena dua industri ini mempunyai multiplier effect yang sangat besar,” kata JK dalam sambutannya di acara pembukaan pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

“Kita tahu, industri mobil membutuhkan industri baja, plastik, aluminium, karet dan sebagainya. Dibutuhkan ratusan vendor-vendor yang tentu sangat penting untuk industri lainnya dan juga memberikan lapangan pekerjaan,” sambungnya.

Tak hanya itu, dengan berkembangnyan industri otomotif, tentunya juga menjadi sumber lapangan kerja bagi warga masyarakat ddalam negara tersebut.

“Membutuhkan begitu banyak perusahaan, karyawan, after sales servis yang baik, tentu memberikan mutu yang baik. Karena itu lah industri kendaraan ini mempunyai dampak yang baik dan besar untuk suatu kemajuan industri negara,” ujar JK. (rgr/ddn)

13 comments

  1. Industri otomotif Wikipedia bahasa Indonesia . Industri otomotif ialah merancang mengembangkan memproduksi memasarkan dan menjual kendaraan bermotor dunia Pada tahun 2007 lebih dari 73 juta kendaraan bermotor termasuk mobil dan kendaraan komersial diproduksi ke seluruh dunia Pada tahun 2007 sejumlah 719 juta mobil baru dijual ke seluruh dunia 229 juta ke Eropa 214 juta di AsiaPasifik 194 juta ke Amerika Serikat dan Kanada .

  2. ERKEMBANGAN OMPONEN TOMOTIF INDONESIA. Pembangunan industri ini akan dilakukan melalui pola perusahaan patungan maupun membangun industri sendiri Untuk beberapa dekade Amerika Serikat memimpin dunia dalam produksi mobil secara keseluruhan Tahun 1929 dunia memiliki 32028500 mobil yang digunakan dan industri otomotif AS berkontribusi lebih dari 90 dari jumlah tersebut.

  3. Faktor Yang Mempengaruhi Kemajuan Sebuah Negara Iklanetindo. Nov 12 2017 Faktor Yang Mempengaruhi Kemajuan Sebuah Negara jasa iklan Minggu November 12 2017 Negara maju adalah negara yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi cepat sehingga sudah berhasil di bidang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang sudah merata Sedangkan Negara berkembang adalah negara dengan tingkat pertumbuhan ekonominya relatif .

  4. Manfaat Berita Financial DGspeakcom. Berita finansial ini juga menjadi bahan pertimbangan laju perkembangan ekonomi suatu negara dengan negara yang lainnyaTingkat kemajuan suatu negara itu di tentukan dari tingkat keuangan dan itu di dapat dari berita finacial yang terus di up date oleh media online maupun offline.

  5. Kemajuan IPTEK untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan . Jul 16 2021 MobileAPRectangle 2 Kemajuan IPTEK untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Inovasi Jakarta 15 Juli 2021 Hingga hari ini pandemi Covid19 masih melanda seluruh negara di Dunia termasuk Indonesia Perkembangan pandemi Covid19 di skala global penuh dengan dinamika Pada awal tahun 2021 tingkat penularan dan kematian harian secara global .

  6. Kemenperin Indonesia Masuk Kategori Negara Industri. Kemajuan industri otomotif nasional telah diapresiasi di seluruh dunia Contohnya mobil Calya dan Sigra itu dari mulai desain dan proses produksi seluruhnya melibatkan putraputri Indonesia dengan tingkat kandungan dalam negeri yang mencapai 94 persen ungkapnya.

  7. DOC Perkembangan Indikator Ekonomi dan Kemakmuran . GDP bisa dalam bentuk income expenditure dan outputvalue added GDP Kemakmuran suatu Negara dapat dilihat dari pendapatan nasional Pendapatan nasional dipergunakan untuk menentukan laju tingkat perkembangan ekonomi mengukur keberhasilan suatu Negara dan membandingkan tingkat kesejahteraan rakyat.

  8. PDF BUKU EKONOMI MIKRO TERAKHIR pdf Ilhami Putra . Ilmu ekonomi dibagi ke dalam dua cabang besar yaitu EkonomiMikro dan EkonomiMakro EkonomiMikro berkenaan dengan perilaku unitunit ekonomi individual Unit ekonomi tersebut termasuk konsumen pekerja investor pemilik tanah perusahaan bisnis .

  9. INDIKATOR NEGARA MAJU DAN BERKEMBANG SS belajar. Adapun tingkat kemajuan suatu negara dapat dilihat dari dua segi yaitu segi kuantitatif dan kualitatif Secara kuantitatif suatu negara dapat dianggap sebagai suatu Negara maju atau negara berkembang dilihat dari pendapatan per kapita tingkat pertumbuhan ekonomi tingkat pengangguran tingkat inflasi serta laju pertumbuhan penduduk.

  10. TEORI EKONOMI MAKRO UNPAM. bahkan negaranegara Asia Tenggara seperti Thailand dan Indonesia saat itu sudah mengalami krisis moneter dan krisis ekonomi Namun masalah tersebut bukan masalah baru beberapa tahun sebelumnya sudah pernah juga terjadi seperti di tahun 1930an dunia .

  11. 10 Negara dengan Produksi Mobil Terbanyak di Dunia Ilmu . 10 Negara dengan Produksi Mobil Terbanyak di Dunia Berdasarkan data yang dirilis OICA Organisation Internationale des Constructeurs dAutomobiles jumlah Produksi Kendaraan Bermotor di dunia ini pada tahun 2015 adalah sebanyak 907 juta unit OICA yang didirikan pada tahun 1919 ini merupakan sebuah Organisasi Internasional Pembuat Kendaraan Bermotor yang memiliki sekitar 39 Anggota di .

  12. 7 Negara dengan Output Industri Tertinggi SINDOnewscom. Mar 08 2020 Berikut daftar negara dengan output industri tertinggi 1 China China memiliki hasil industri terbesar di dunia Pada 2016 China menghasilkan USD4566 triliun hasil industri Output pabrik kuat penjualan ritel stabil dan pasar ekspor yang terus tumbuh telah mendorong Negeri Tirai Bambu memenuhi harapan ekonominya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *