Industri Mobil Tentukan Tingkat Kemajuan Suatu Negara?

Ototis.com – Dalam sebuah negara, industri otomotif menjadi salah ssatu industri yang paling penting. Hal tersebut tidak terlalu berlebihan nampaknya karena dari industri tersebut bisa dilihat mengenai tingkat kemajuan dari suatu negara.

Seperti yang telah dikatakan oleh Wakil Presiden Indonesia yakni Jusuf Kalla. beliau mengataakan bahwa tingkat kemajuan suatu negara dapat dilihat dari dua segi industri yang berkembang dalam negara tersebut. Kedua industi itu adalah indistri mobil serta industri perumahan. Menuruntnya kedua industri tersebut dapat menentukan tingkat kemaajuan suatu negara karena dalam pengoperasianya akan melibatkan industri yang laainnya.

“Pertama industri mobil dan kedua industri perumahan. Karena dua industri ini mempunyai multiplier effect yang sangat besar,” kata JK dalam sambutannya di acara pembukaan pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

“Kita tahu, industri mobil membutuhkan industri baja, plastik, aluminium, karet dan sebagainya. Dibutuhkan ratusan vendor-vendor yang tentu sangat penting untuk industri lainnya dan juga memberikan lapangan pekerjaan,” sambungnya.

Tak hanya itu, dengan berkembangnyan industri otomotif, tentunya juga menjadi sumber lapangan kerja bagi warga masyarakat ddalam negara tersebut.

“Membutuhkan begitu banyak perusahaan, karyawan, after sales servis yang baik, tentu memberikan mutu yang baik. Karena itu lah industri kendaraan ini mempunyai dampak yang baik dan besar untuk suatu kemajuan industri negara,” ujar JK. (rgr/ddn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *