Ikutan Xpander, Toyota Hadirkan L-MPV Dengan Penggerak Roda Depan?

Ototis.com РSeperti yng kita tahu, bahwa sampai saat ini, angka penjualan Toyota Avanza selama tahun ini masih kalah dari Mitsubishi Xpander.  Terkait dengan hal ini, ada kabar yang menyebutkan bahwa Toyota tengah merancang mobil baru yang berada di segmen L-MPV.

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Fransiscus Soerjopranoto, selaku  Executive General Manager TAM. Pria tersebut juga mengatakan bahwa ada kemungkinan terjadi perubahan pada Low MPV terbaru dari Toyota nanti.

“Kalau bicara Avanza baru masih studi, antara penggerak roda belakang atau depan, terus range main di mana, karena MPV semakin ketat. Apakah konsepnya akan New Avanza, belum tentu juga, bisa saja ada produk baru yang mengisi di situ, jadi kenapa enggak,” kata Soerjo di Jakarta.

Jika melihat para pesaingnya, seperti Xpander, produk tersebut memiliki sistem penggerak di roda depannya tak seperti Avanza yang berpenggerak di roda belakangnya. Lalu, terkait dengan hal ini apakah Toyota akhirnya memutuskan untuk membekali produk barunya tersebut nanti dengan penggerak roda depan?

“Kalau kita tinggalin penggerak roda belakang, enam ribu sampai tujuh ribu sekarang (penjualan) yang kita miliki lari ke mana,” ujarnya.

Tentunya banyak pertimbangan yang akanereka lakukan sebelum memutuskan terkait dengan sistem penggerak pada PMV terbaru mereka nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *