i3 Jadi Bukti Kesiapan BMW Untuk Terjun Dalam Era Mobil Listrik Indonesia

Ototis.com  – Mendatangkan mobil listrik ke arena GIIAS 2017, BMW diklaim menjadi produsen mobil asal Eropa pertama yang pede menghadirkan produk mobil listriknya ke Indonesia melalui produk i3. Tujuan mereka menghadirkan kendaraan ramah lingkungan tersebut ialah untuk meginspirasi masyarakat tanah air.

“BMW i3 pertama di Indonesia, untuk menginspirasi semua pihak di Indonesia,” ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, di arena GIIAS 2017 pekan lalu.

Bukan cuma itu, dengaan hadirnya kendaraan tersebut di Indonesia menandakan bahwa saat ini pihak BMW telah menyatakan kesiapannya untuk memasarkan produk ramah lingkungan di negeri ini. Namun, hal tersebut masih menunggu kebijakan yang nantinya dikeluarkan oleh pemerintah terkait pemgembangan mobil listrik.

“BMW ingin menginformasikan teknologi listrik sudah siap dan untuk bisa menjual harus didukung oleh semua pihak, infrastruktur, pemerintah, stakeholder, regulasi yang berkaitan untuk plug in hybrid, full electric. Begitu regulasi siap, infrastruktur siap, kita akan menjual BMW i3, karena hybrid kita sudah luncurkan dan sudah kita jual,” katanya.

Untuk produk BMW i3 yang dihadirkan dalam ajang GIIAS, mobil tersebut dibekali dengan baterai listrik sebesar 94 ah. Selain itu, pada produk ini juga tersebia mesin yang dapat berfungsi untuk penambah jarak tempuh. Untuk ukurannya, kendaraan ini memiliki panjang 3.999 milimeter, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.578 mm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *