Honda Sedang Menyiapkan PCX Untuk Dibuat Secara Lokal

Ototis.com – Honda PCX merpakan produk skuter maatik yang berukuran jumbo dari Honda yang terlahir sebagai pesaing dari NMAX. Di Indonesia, produk tersebut dijual dengan harga Rp 40 jutaan, harga sebesar itu memang karena kendaraaan ini belum di dibuat secara lokal, melainkan masih di kirim dari Vietnam. Jika dibuat secara lokal, dapat dipastikan kendaraan ini akan dapat dipatok harga lebih murah dari harga tersebut.

“Saya selalu ditanya itu kan, Saya bilang tunggu tanggal mainnya. Rakitan lokal tunggu tangal mainnya,” ujar Executive Vice President Direktur di PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman, kepada wartawan, di Jakarta.

Thomas Wijaya, yang merupakan Direktur Marketing AHM,mengatakaan bahwa pada saat ini, pembuatan produk ini secara lokal di Indonesia sedang dalam tahap pembelajaran. Di Indonesia sendiri memang kendaraan ini belum terlalu populer seperti NMAX dari yamaha, namun mereka tidak terlaku memikirkan hal itu.

“Kita masih study lah, yang penting kita masih punya Vario Techno, kita kembangkan terus,” kata Thomas.

Pada bulan Mei, penjualan Vario Techno mencapai angka 45.295 unit. Sedangkan PCX 718 unit saja. Data tersebut didapat dari AISI

“Sejauh ini dengan Vario Techno kita cukup baik, dan cukup berkembang. Saat ini kita masih fokus dengan Vario Techno,” tutup Thomas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *