Honda Optimis Nilai Ekspor Komponen Bakal Meningkat di 2017

Ototis.com – Mempunyai pabrik sendiri di indonesia, Kegiatan mengekspor komponen – komponen masih dilakukan oleh Honda. Adapun komponen – komponen yang diekspor adalah seperti kepala dan blok silinder, kap mesin, panel dalam dan rangka kap.

Walaupun begitu, HPM sebagai pemilik merek Honda di Indonesia mencurahkan adanya kenaikan yang sangat signifikan tiap tahunnya. Hal itu kelihatan dari pembukuan Honda Prospect Motor di tahun 2016 yang sudah berhasil mengirim komponen sebanyak 7.744 kontainer. jumlah ini naik lumayan jauh daripada tahun 2015 yang berada di angka 5.647 kontainer.

Nilai tersebut memicu Honda Prospect Motor optimis dengan pencapaian di tahun ini. Dimana HPM menetapkan nilai ekspor bagian otomotifnya tumbuh menjadi Rp 2,5 triliun dengan kuantitas kontainer sebanyak 9.812.

“Kami berupaya terus meningkatkannya, tak hanya dari segi kuantitas tetapi juga nilai ekspornya,” ucap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy.

Saat ini HPM mengekspor hingga ke 12 Jepang, Meksiko, Brasil, India, Thailand, Malaysia, Pakistan, Turki, Filipina, Vietnam, Taiwan, Jepang.

Keren Honda…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *