Honda Hadirkan PCX Hybrid dan Listrik Tahun ini?

Ototis.com – Nampaknya Honda memang serius dalam tekadnya untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungannya di Indonesia. Hal ini dapat diketahui dari kabar bahwa tak lama lagi mereka akan menghadirkan motor bongsor PCX dengan teknologi listrik dan hybrid.

Seperti yang kita tahu, bahwa Honda memang sedang mengembangkan kendaraan rendah emisinya itu di Indonesia. Sampai saat ini, kabarnya proses pengembangan tersebut sebentar lagi akan rampung. Hal ini membuktikan bahwa tak akan lama lagi produk PCX versi ramah lingkungan akan dapat dijual di Indonesia.

“Masih pengembangan akhir ya,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya.

Untuk modelnya, kemungkinan besar kendaraan tersebut akan disesuaikan dengan kondisi di Indonesia, baik itu infrastrukturnya maupun penggunanya. Namun juga bisa saja kendaraan tersebut akan di buat persis dengan yang sudah dikenalkan di pameran otomotif di Jepang.

“Yang pasti produksi domestik Indonesia dan kurang lebih sama,” ujarnya.

Lebih dari itu, pria tersebut juga menyampaikan bahwa kendaraan tersebut kemungkinan besar akan segera di luncurkan di Indonesia tahun ini.

“Ditunggu saja sampai akhir tahun ini ya,” kata dia.

Sebagai informasi, Honda PCX dengan teknologi hybrid yang sudah dikenalkan di Tokyo Motor Show 2017 dibeali dengan baterai ion lithium yang kemudian dipadukan dengan mesin bensin.  Di sisi lainnya, untuk yang listrik, kendaraan ini dibekali dengan menggunakan baterai yang memang telah dikembangkan Tim Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *