Honda Belum Akan Menyematkan Transmisi Otomatis Untuk Civic Type R

Ototis.com – Honda secara resmi telah merilisĀ  Honda Civic Type R di Indonesia. Kendaraan ini dijual dengan harga tidak mencapai 1 Milyar rupiah, tepatnya Rp 995 juta OTR. Hadir di Indonesia, kendaraan sport ini dibekali dengan transmisi manual enam percepatan.

Yang menjadi aalasan mengapa mereka tidak membekali kendaraan tersebut dengan transmisi otomatis adalah karena pihak Honda tidak ingin mengorbankan performa mobil. Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan oleh Hideki Kakinuma, Chief Engineer and Assistant Large Project Leader of Civic Type R Honda R&D Co.

“Filosofi Type R itu adalah simpel, ringan dan kenikmatan mengemudi, itu harus terpenuhi. Oleh karena itu ketika memilih transmisi, karena memang policy-nya seperti itulah jadi hanya manual. Dari awal tak terpikir menggunakan transmisi otomatis,” kata Kakinuma di GIIAS 2017 di ICE, BSD City.

Pria tersebut menyampaikan bahwa salah satu transmisi otomatis yang mungkin digunakan adalah transmisi kopling ganda. Sayangnya sampai sekarang mereka belum mendapatkan transmisi otomotis yang cocok untuk disematkan pada kendaraan Civic Type R.

“Intinya ringan dan dapat memberikan kenimatan mengemudi, tidak mahal. Kalau ada transmisi otomatis seperti itu pasti akan dipakai,” kata Kakinuma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *