Honda Bangun Fasilitas Proving Ground Di Thailand

Ototis.com – Fasilitas Proving Ground baru dibangun di negara Gajah Putih Thailand oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. Fasilitas ini dibentuk sebagai tempat pengujian terhadap mobil dan motor hasil pengembangan yang akan dijual di kawasan Asia Oceania.

Dengan ini berarti jika kendaraan yang akan dirilis di Indonesia berhak melakukan tahap pengujian di sini. Kok ngga di bangun di Indonesia sekalian ya…

“(Untuk produk yang akan diluncurkan di Indonesia) kan bisa dilakukan di sana. Cukup tes di sana saja, buat apa bikin proving ground R&D dobel-dobel gitu,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di sela-sela acara media test drive all new Honda CR-V di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017) malam.

Dengan demikian, Thailand merupakan negara ketiga yang dibangun fasilitas  proving ground dari Honda. Sebelumnya, Jepang dan Amerika Serikat sudah terlebih dahulu memiliki fasilitas ini.

“Untuk Proving Ground itu tidak perlu ada di setiap negara. Jepang menjual ke Eropa, bukan berarti setiap negara di Eropa harus punya proving ground R&D,” ujar Jonfis.

“(Proving ground R&D dibangun di Thailand) karena duluan di sana berkembangnya. Untuk Proving Ground itu bukan hal yang terlalu peting untuk dibuat di sini. Proving Ground di Thailand ini se-Asia Oceania tesnya di sana,” kata Jonfis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *