Hingga Akhir Tahun AISI Targetkan Indonesia Ekspor 400 rb Unit Sepedamotor

Ototis.com – Sebagai informasi, bahwa sampai saat ini, Indonesia telah sukses mengekspor ratusan ribu unit kendaraan sepedamotor untuk dipasarkan di negara lain.  Sesuai dengan yang ditargetkan oleh AISI, sebagai lembaga yang menaungi sepeda motor di tanah air bahwa angka ekspor kendaraan tersebut diharapkan mencapai angka 400 ribu unit hingga penghujung tahun.

Jika dilihat dengan angka pengiriman sampai bulan November yang kabarnya telah mencapai 385 ribu unit, nampaknya hal tersebut sangat mungkin terjadi. Hal ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI.

“Karena produk kita sudah diterima secara quality, harga kompetitif. 385 ribu itu per November. Tahun ini Insya Allah ditutup 400 ribu,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Pria tersebut juga menyampaikan, bahwa hal ini terus lancar hingga tahun depan, mereka memasang target pengiriman kendaraan ke luar negeri yang jauh lebih tinggi dibandingkan yang diraih pada tahun ini.

“Karena kita tahun ini, kalau nggak salah angkanya kan hampir 385 ribu. Kita mengharapkan tahun depan ekspor naik 20 persen daripada tahun ini,” pungkasnya.

Terkait dengan hal ini, bagaimana tanggapan dari kalian nih otolovers? Apakah target tersebut dapat terpenuhi, atau justru gagal untuk di penuhi?
Apapun hasilnya, kita tetap harus mendukung industri otomotif Indonesia ya guys, supaya semakin maju. . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *