Hari Pertama Latihan, Marquez Sebut Honda RC213V Kurang Mantap di Tikungan

Ototis.com – Tampaknya, salah satu pembalap Repsol Honda, yakni Marc Marquez merasakan kendala sejenis dengan yang dialami salah satu pembalap Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi, saat melakukan pengetesan pada MotoGP Australia. Masalah yang ddialami Marquez tersebut adalah terkait dengan kuda besinya yakni Honda RC213V.

Kabarnya, kendataan tersebut masih kurang mantap pada saat berada pada tikungan. Namun, perbedaannya dengan Rossi, jika melihat secara hasil Rossi terlempar dari 10 pembalap tercepat dalam FP2, sedangkan Marquez berhasil peringkat dua tercepat.

Marquez menyampaikan bahwa kendaraannya,  memang di hari pertama ini masih belum terlalu stabil, namun, untuk hari-hari selanjutnya pembalap tersebut meyakini bahwa kendaraannya tersebut akan lebih baik dari hari itu.

“Besok saya yakin kita bisa memperbaiki banyak hal, terutama pada kestabilan motor di tikungan cepat. Dari FP1 kami memulai dengan cara yang baik, kami memulai dengan persiapan dasar yang bagus dan saya merasa sangat senang dengan motor ini. Sore harinya kami kehilangan sedikit dan kemudian kembali pada apa yang kami punya di FP1.

“Besok saya yakin kita bisa banyak memperbaiki, terutama pada kestabilan motor di tikungan cepat karena pada saat ini sangat tidak stabil. Kami akan berusaha mempertahankan level yang sama karena kami memiliki kecepatan yang bagus.” yakin Marquez.

Selain itu, pembalap tersebut juga menyampaikan masalah lain yang ia alami ketika berlaga di sirkuit tersebut. Menurutnya, dengan kondisi lintasan dengan hembusan angin yang cukup kuat, serta suhu yang begitu dingin memberikan kesulitan sendiri baginya.

“Terkadang membuat bagian depan terpeleset. Tapi memang normal di lintasan ini, selain itu harus pula berkompromi dengan setelan untuk meminimalisir kendala tersebut.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *