Harga Mobil Hybrid Masih Jauh Lebih Mahal dari Mobil Konvensional

Ototis.com – Saat dunia otomotif mulai beralih menuju kendaraan rendah emisi, di Indonesia mulai berdatangan kendaraan-kendaraan hybrid. Kendaraan jenis ini merupakan penggabungan antara kendaraan mesin konvensional, dengan kendaraan listrik. Biasanya kendaraan hybrid menjadi transisi atu peralihan dari kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik.

Di Indonesia sendiri, mobil hybrid cenderung dibandrol dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil dengan bahan bakar konvensional.

“Acceptance customer itu seperti apa kan mesti dilihat dong. Some country perbedaannya nggak signifikan antara hybrid dibandingkan konvensional,” jawab Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono saat ditemui di Tokyo, Jepang.

Dengan begitu, kedepannya bukan tidak mungkin kendaraaan hybrid akan dibandrol dengan harga yang tidak terlalu jauh dari mobil dengan mesin bakar. Bahkan, pria tersebut juga menyampaikan bahwa kedepanya bukan tidak mungkin kendaraan hybrid akan dibandrol dengan harga yang murah.

“Semua itu possible. Bisa saja hybrid murah tercipta,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *