Hamilton Tepati Janji Kembalikan Posisi Bottas

Ototis.com – Suatu kejadian yang cukup mengejutkan terjadi pada penghujung lap ajang balap F1 Hongaria 2017. Peristiwa tersebut adalah ketika Lewis Hamilton mempersilakan Valtteri Bottas untuk menyalipnya. Akhirnya dengan begitu Bottas meraih podium ke-3. Namun Hamilton berharap bahwa aksinya itu tidak akan menutup peluangnya menjadi juara dunia.

Dengan pertukaran tersebut tentu saja membuat Hamilton gagal raih podium dalam seri F1 tersebut. Dampaknya poin dari harus berkurang sebanyak tiga angka pada papan klasemen. Memang, pertukaran posisi tersebut dilakukan atas komando dari tim Mercedes. Hal tersebut juga terjadi pada lap ke-43 dimana Bottas yang sebelumnya berada diperingkat 3 mempersilakan supaya Hamilton menyalipnya. Hal itu dilakukan dengan harapah Hamilton dapat menyalip Sebastian Vettel yang pada saat itu sempat mengalami masalah.

“Semoga cara saya membalap hari ini, dan perilaku saya di akhir, menunjukkan saya pemain tim dan orang yang menepati janji,” kata Hamilton setelah finis keempat, Minggu (30/7).

“Melambat tujuh detik itu berat dan saya khawatir kehilangan posisi ke Verstappen tapi untungnya tidak. Sulit di kejuaraan tapi saya menepati janji.”

“Semoga kami tidak kehilangan gelar juara tidak lebih dari tiga poin.”

Yups, perjanjian tersebut menyebutkan jika memang Hamilton tidak mampu menyalip Vettel, maka posisi tersebut akan kembali diberikan kepada Bottas. Gagalnya Hamilton raih podium membuat jaraknya dengan Vettel kembali menjau yakni dengan 14 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *