Hadirnya Angkutan yang Menggunakan Avanza Cs, Akan Minimalisir Angkot yang Ugal-ugalan

Ototis.com – Mulai tahun depan, dikabarkan di wilayah Ibukota, akan mengalami perubahan dalam hal transportasi. Perubahan tersebut ialah akan digunakannya mobil kelah Low MPV yang akan digunakan sebagai angkutan kota, atau yang biasa disebut dengan angkot.

Hal ini seperti yang telah diproyeksikan Gubernur DKI Jakarta, yakni Anies Baswedan yang mana melalui program Ok Otrip, pihaknya akan mencoba meminimalisir angkutan umum yang dikenal suka ngetem dan teradang suka ugal ugalan.

“Karena kaitannya itu kalau sudah terintegrasi dengan TransJakarta, di program OK Otrip, pengusahanya dibayar rupiah per kilometer. Jadi sopir tidak perlu kejar-kejar setoran. Nah sehingga masyarakat juga tidak kayak ikan asin dijejal-jejalin,” kata Shafruhan, Kamis (21/12/2017).

Pria yang merupakan pengusaha angkutan umum tersebut juga menyampaikan bahwa dengan adanya program ini, kedepannya pengusaha angkutan tak perlu mengutamakan seberapa banyak penumpang dari kendaraannya demi mendapat penghasilan

“Bahwa yang dikejar saat ini adalah kualitas layanan, bukan kuantitas lagi. Kalau dulu kan kuanitas tuh. Ini harus diubah. Toh, kondisi angkutan sekarang penumpangnya 3, 4, 5 orang. Dulu terpaksa tungguin, ngetem. Sekarang kan nggak perlu ngetem. Yang paling penting masyarakat membutuhkan angkutan, nggak lama dia nunggu dapat angkutan dan langsung jalan,” jelas Shafruhan.

“Saya sudah canangkan dari tahun lalu bahwa harus mengubah mindset sebagai pengusaha angkutan kalau mau tetap bisnis di transportasi. Karena transportasi ini kan bisnis layanan, kalau kualitas layanan kita jelek, ditinggalin sama penumpang. Karena alternatif sekarang sudah banyak banget,” ucapnya.

Dengan digunakannya kendaraan sekelas mobil Avanza Cs, diharapkan dapat memperbaiki citra angkutan umum di Indonesia. Selain itu, dengan kualitas yang prima dari kendaraan yang digunakan juga diharapkan minat masyarakat untuk berpergian dengan angkutan umum makin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *