GSX-R150 dan GSX-S150 Sukses Dongkrak Angka Penjualan Suzuki

Ototis.com – Tahun 2017 lalu, Suzuki menghadirkan dua motor sport mereka, yakni GSX-R150 dan GSX-S150. Kendaraan tersebut ternyata berhasil menarik perhatian konsumen di Indonesia. Harga yang terbilang murah menjadi salah satu senjata bagi Suzuki untuk memasarkan produknya tersebut.

Kehadiran GSX-R150 dan GSX-S150 kabarnya sukses membuat penjualan produk roda dua Suzuki mengalami pertumbuhan mencapai 27%. Padahal, secara umum pasar roda dua di Indonesia mengalami penurunan. Hal ini seperti yang disampaikaan oleh Yohan Yahya, selaku Sales and Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Dua.

Dari semua produk roda dua yang dimiliki oleh Suzuki, kabarnya kontribusi terbesar datang dari dua motor sport terbarunya tersebut.

“Dari 1.651 unit pada 2016 menjadi 39.725 unit pada 2017. GSX-R150 40 persennya, sisanya GSX-S150,” ujarnya di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu, 7 Maret 2018.

Kemudian, untuk produk lain seperti skutik mereka, Address, sebanyak 9.547 unit produk tersebut berhasil terjual di tahun lalu. Selain itu ada juga Satria FU yang meraih angka penjualan yang cukup banyak, yakni mencapai 15.186 unit.

Untuk di tahun ini, pria tersebut menyampaikan bahwa Suzuki memiliki beberapa rencana terkait dengan bisnisnya di tanah air, salah satunya ialah dengan menghadirkan produk baru dan mungkun juga mereka akan menghadirkan dealer baru.

“Untuk 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan purna jual, serta acara-acara menarik lainnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *