GESIT : Program Edukasi Tentang Berkendara dengan Bijak

Ototis.com – Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan ‘GESIT’ digagas oleh  PT Suzuki Indomobil Sales seiring maraknya kecelakaan yang kebanyakan dilakukan oleh para ‘Darah Muda’.

SMPN 14 Bintara kali ini mendapat kunjungan dari tim Suzuki sebagai tindakan  dari gerakan tersebut. Sebelumnya, sekolah lain yaitu SMPN 2 Bekasi Timur juga mendapat kunjungan serupa.

Kunjungan kali ini tim Suzuki yang memboyong professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) memberikan wawasan tentang kiat aman menumpangi mobil.

Selain dari SDCI, pada kesempatan ini juga menghadirkan salah satu korban dari kesalahan dalam berlalu lintas yang akan bercerita tentang pengalaman buruknya ketika berkendara supaya para siswa yang mengikuti program tersebut mengetahui bukti nyata akibat dari kelalaian dalam berlalu lintas.

“Angka kecelakaan yang terus meningkat setiap tahunnya cukup memprihatinkan kita semua. Apalagi lebih dari 50.000 kasus kecelakaan didominasi usia 15-24 tahun,” ujar R. Uchiki, Strategic Planning Dept. Head PT SIS.

Menurut Uchiki, program-program seperti ini perlu diadakan untuk menanamkan sifat berkendara dengan bijak sejak dini.

Tujuan lain dari Suzuki ini juga bertujuan memberikan wawasan untuk masyarakat supaya menanamkan karakter yang bertanggung jawab, patuh, serta saling menghargai antar pengguna jalan.

Good Job Suzuki…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *