Gaikindo Pastikan Akan Tendang Mercedes Benz Dari Keanggotaan Mereka

Ototis.com – Selaku badan yang menaungi merek kendaraan bermotor di Indonesia, Gaikindo akhirnya akan bertindak tegas terhadap salah satu merek asal Jerman, yakni Mercedes Benz. Yups, dikabarkan pada awal Februari nanti Gaikindo akan memecat Mercy dari anggota mereka.

Langkah tersebut akhirnya akan dilakukan karena pabrikan tersebut enggan untuk menyetorkan data penjualan mereka kepada pihak Gaikindo. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Jongkie D. Sugiarto, Ketua I Gaikindo.

“Kami menyayangkan kalau misalnya nanti Mercedes-Benz enggak jadi anggota kami lagi. Biar bagaimanapun Mercedes-Benz kan punya perwakilan resmi di sini, dan kami mau ada masukan atau pendapat dari mereka terkait industri otomotif di Tanah Air,” kata Jongkie, Selasa, 30 Januari 2018.

Sebagai informasi, bahwa dengaan menjadi anggota dari Gaikindo, maka sebuah pabrikan memiliki kewajiban untuk menyetorkan data penjualan mereka. Hal ini diterapkan kepada semua anggota dari Gaikindo.

Namun, sebagai timbal baliknya, dengan menjadi anggota dari Gaikindo, tiap paabrikan otomotif berhak memberikan pendapat berupa aspirasinya terkait kebijakan pemerintah, karena Gaikindo sendiri menjadi pengantar dari pabrikan oromotif dengan pemerintah.

“Kalau bukan anggota tidak diundang rapat dan tidak bisa didengar aspirasinya. Jadi ya kalau bukan anggota Gaikindo, ya langsung ikuti saja peraturan atau regulasi yang dibuat pemerintah, tanpa bisa menyatakan masukan dan pendapatnya melalui Gaikindo yang terkait industri maupun penjualan otomotif.”

“Kami juga tidak perlu menyampaikan informasi-informasi kepada yang bukan anggota Gaikindo,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *