Gaikindo Pastikan Akan Tendang Mercedes Benz Dari Keanggotaan Mereka

Ototis.com – Selaku badan yang menaungi merek kendaraan bermotor di Indonesia, Gaikindo akhirnya akan bertindak tegas terhadap salah satu merek asal Jerman, yakni Mercedes Benz. Yups, dikabarkan pada awal Februari nanti Gaikindo akan memecat Mercy dari anggota mereka.

Langkah tersebut akhirnya akan dilakukan karena pabrikan tersebut enggan untuk menyetorkan data penjualan mereka kepada pihak Gaikindo. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Jongkie D. Sugiarto, Ketua I Gaikindo.

“Kami menyayangkan kalau misalnya nanti Mercedes-Benz enggak jadi anggota kami lagi. Biar bagaimanapun Mercedes-Benz kan punya perwakilan resmi di sini, dan kami mau ada masukan atau pendapat dari mereka terkait industri otomotif di Tanah Air,” kata Jongkie, Selasa, 30 Januari 2018.

Sebagai informasi, bahwa dengaan menjadi anggota dari Gaikindo, maka sebuah pabrikan memiliki kewajiban untuk menyetorkan data penjualan mereka. Hal ini diterapkan kepada semua anggota dari Gaikindo.

Namun, sebagai timbal baliknya, dengan menjadi anggota dari Gaikindo, tiap paabrikan otomotif berhak memberikan pendapat berupa aspirasinya terkait kebijakan pemerintah, karena Gaikindo sendiri menjadi pengantar dari pabrikan oromotif dengan pemerintah.

“Kalau bukan anggota tidak diundang rapat dan tidak bisa didengar aspirasinya. Jadi ya kalau bukan anggota Gaikindo, ya langsung ikuti saja peraturan atau regulasi yang dibuat pemerintah, tanpa bisa menyatakan masukan dan pendapatnya melalui Gaikindo yang terkait industri maupun penjualan otomotif.”

“Kami juga tidak perlu menyampaikan informasi-informasi kepada yang bukan anggota Gaikindo,” ujar dia.

20 comments

  1. Apakah MercedesBenz Indonesia Akan Didepak Dari . Jan 02 2018 GridOtocom Agen Pemegang Merek APM MercedesBenz di Indonesia MercedesBenz Distribution Indonesia MBDI menolak menyerahkan data lengkap penjualan mereka di tahun 2017 kepada Gaikindo Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Sepanjang 2017 MBDI hanya memberikan data penjualan dari Januari hingga April 2017 dengan total penjualan 1380 unit.

  2. MercedesBenz Akhirnya Resmi Keluar dari Keanggotaan Gaikindo. Feb 17 2018 Jika sudah menjadi anggota Gaikindo Cabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia tentu harus menaati segala peraturan didalamnya Seperti salah satu saratnya memberikan hasil data penjualan Namun pihak Mercedes Benz enggan melakukannya Dan MercedesBenz akhirnya resmi keluar dari keanggotaan Gaikindo mulai hari Kamis 15 Februari 2018.

  3. Gaikindo keluarkan MercedesBenz dari daftar keanggotaan. Feb 17 2018 Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara mengonfirmasi pabrikan mobil premium asal Jerman itu tidak menjadi anggota sejak dilayangkan surat pemutusan hubungan pada 15 Februari 2018 Iya betul kata Kukuh Kumara saat dikonfirmasi Antara News pada Jumat 162 terkait dikeluarkannya MercedesBenz dari daftar keanggotaan Gaikindo.

  4. Dicoret dari Gaikindo Ini Tanggapan MercedesBenz . Feb 22 2018 MercedesBenz Indonesia sangat menyesal telah menerima surat dan pemberitahuan dari Gaikindo mengenai pemberhentian keanggotaan yang dapat ditemukan di beberapa media pada Kamis 15 Februari 2018 tulis MercedesBenz Indonesia dalam surat pernyataan resmi yang diterima Tempo Kamis 22 Februari 2018 Baca Dicoret Gaikindo Bos MercedesBenz Sebut Data .

  5. MercedesBenz Dikeluarkan dari Keanggotaan Gaikindo . Feb 17 2018 Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara bahwa pabrikan mobil premium asal Jerman itu tidak menjadi anggota sejak dilayangkan surat pemutusan hubungan pada 15 Februari 2018 Iya betul kata Kukuh Kumara saat memberikan konfirmasinya 162 terkait dikeluarkannya MercedesBenz dari daftar keanggotaan Gaikindo.

  6. MercedesBenz Indonesia Berupaya Gabung GAIKINDO Lagi . Feb 12 2019 Tahun lalu terjadi sebuah kejadian menarik yang melibatkan MercedesBenz Indonesia dan GAIKINDO Yap tentunya kalian tahu masalah apa yang terjadi Kala itu ada ke salah paham an atau pun ke tidak sepahaman antara MercedesBenz dengan aturan mereka dari Pusat dengan GAIKINDO dan peraturan di Indonesia Alhasil pihak MercedesBenz Indonesia tidak memberikan .

  7. Kisruh MercedesBenz dan Gaikindo Berakhir Oto. Feb 08 2018 Kami dengan MercedesBenz telah menemui kesepakatan Mereka bersedia memberikan data sesuai permintaan kami Memang sebelumnya ada beberapa hal yang tidak disepakati oleh MercedesBenz tapi akhirnya setelah dimediasi dalam hal ini oleh Kementerian Perindustrian akhirnya mencapai kesepakatan kata Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo hari ini Selasa .

  8. MercedesBenz Pertanyakan Posisi Gaikindo kumparancom. Feb 06 2018 Kami satusatunya manufaktur di Gaikindo yang tidak memberikan baik data wholesales maupun ritel ke pihak Gaikindo dengan detail breakdown seperti yang mereka butuhkan kata Roelof Lamberts President CEO PT MercedesBenz Distribution Indonesia dalam acara MercedesBenz Business Luncheon 2018 Selasa 62.

  9. Keluar dari Gaikindo Kerugian Seperti Apa yang Didapat . Feb 19 2018 Konflik Mercedes Benz vs Gaikindo akhirnya berujung pada surat pemecatan yang dikirim ke pihak MBDI oleh Gaikindo pada Kamis 152 kemarin Dilansir dari Kompas Senin 192 didepaknya MBDI dari keanggotaan membuat MBDI mendapat beberapa kerugian salah satunya adalah mereka sudah tidak terlibat dalam hal memberikan input dan masukan terkait .

  10. MercedesBenz Ingin Akur dengan Gaikindo. Jan 17 2019 Jakarta Hubungan produsen mobil premium MercedesBenz sempat putus karena Mercy ngotot tidak memberikan data penjualan mereka kepada Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Gaikindo Gaikindo pun memecat Mercy dari keanggotaan Gaikindo Namun kin Mercy ingin mengubah hubungan mereka agar lebih baik Seperti yang disampaikan President CEO PT.

  11. MercedezBenz Keluar dari Gabungan Industri Kendaraan . Apr 14 2018 Meskipun begitu mereka menjelaskan bahwa hubungan dengan asosiasi Gaikindo juga masih baik Jika masalah ini terselesaikan ada kemungkinan MercedezBenz akan bergabung kembali dengan asosiasi Gaikindo Mengenai permasalahan ini pihak MercedezBenz mengatakah bahwa sejauh ini keluarnya MercedezBenz Indonesia dari keanggotaan Gaikindo tidak .

  12. Respons MercedesBenz Setelah Dicoret dari Keanggotaan . Feb 20 2018 Otomaniacom PT MercedesBenz Distribution Indonesia MBDI akhirnya memberikan respons soal status keanggotaan yang dicoret dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto Deputy Director Sales Operations Product MBDI membenarkan kabar itu Iya benar Gaikindo yang menyatakan kata Kariyanto di Jakarta Selasa 2022018.

  13. BMW Indonesia Berambisi Tendang MercedesBenz dari Takhta . Nov 04 2019 Di Indonesia sendiri saat ini agak sulit mengetahui seberapa besar penjualan MercedesBenz Pasalnya angka penjualan mereka tidak ada di data resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Gaikindo yang dirilis tiap bulan karena MercedesBenz telah keluar dari keanggotaan organisasi tersebut sejak awal 2018 akibat menolak memberikan laporan transaksi jual .

  14. MercedesBenz Resmi Keluar dari Gaikindo. Feb 16 2018 Jakarta KOMPAScom Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia sebagai asosiasi para produsen pemegang merek dan distributor di dalam negeri resmi menghentikan keanggotaan MercedesBenz Indonesia dan MercedesBenz Distribution IndonesiaSurat resmi pemberhentian sudah dilayangkan Gaikindo pada Kamis 1522018 Keputusan Gaikindo .

  15. MercedesBenz Akan Bergabung di Gaikindo Tahun Ini . Jul 31 2019 Ketika ditanya apakah rencana tersebut akan terealisasi pada tahun ini pria yang akrab disapa Kari ini hanya bisa berharap proses komunikasi antara pihakpihak terkait dapat membuahkan keputusan secepat mungkin Pada 2017 Gaikindo diketahui mengeluarkan MercedesBenz dari keanggotaan lantaran selama sembilan bulan tidak melaporkan data penjualan.

  16. Mercedes Mau Rujuk dengan Gaikindo Tahun ini. Merek asal Jerman ini diketahui dipecat dari keanggotaan Gaikindo pada Februari 2018 Gaikindo mengambil langkah pemecatan lantaran MercedesBenz tidak memenuhi kewajiban .

  17. Mercedes Berharap Tidak Dikeluarkan dari Gaikindo. Ia berharap masalah antara MercedesBenz dengan Gaikindo dapat segera diselesaikan Sebelumnya MBDI terancam akan dikeluarkan dari keanggotaan Gaikindo Sebab pabrikan .

  18. Gaikindo Ancam Keluarkan MercedesBenz Indonesia sebagai . Jan 03 2018 Pihak Gaikindo tetap mengusahakan agar Mercedes tetap menjadi anggota Gaikindo namun hingga akhir 2017 usaha tersebut tidak membuahkan hasil Data yang telah dirilis Gaikindo sepanjang 2017 MercedesBenz Indonesia melaporkan penjualannya dari Januari hingga April 2017 yaitu mencapai 1380 unit.

  19. Gaikindo Resmi Keluarkan MercedesBenz dari Keanggotaan. Feb 16 2018 Suaracom Setelah sempat dikabarkan berdamai Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mengungkapkan telah resmi mengeluarkan MercedesBenz dari keanggotaannya Hal tersebut diakui oleh Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara via pesan Whatsapp kepada Suaracom Jumat 1622018 Menurut Kukuh pemberhentian MercedesBenz sebagai anggota .

  20. Gaikindo Siap Coret MercedesBenz dari Keanggotaan Jika. Jan 30 2018 Saya rasa kami akan melakukan itu mengeluarkan MercedesBenz dari keanggotaan ucap Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi saat dihubungi Suaracom pada Selasa 3012018 MercedesBenz sejak Mei 2017 tidak lagi memberikan data wholesales kepada Gaikindo atas komando dari kantor pusat di Stuttgart karena khawatir di masa depan tersangkut .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.