Gagal Podium, Selisih Hamilton Dengan Vettel Semakin Jauh

Ototis.com – Salah satu pebalap dari Ferrari yakni Sebastian Vettel akhirnya berhasil memperjauh jarak poinnya di puncak klasemen dengan Lewis hamilton di posisi kedua setelah ia sukses jadi yang finis pertama dalam kejuaraan balap F1 Hongaria 2017.

Jika sebelumnya kedua pebalap tersebut hanya terpaut sebanyak 1 poin, kali ini mereka harus terpaut sebanyak 14 poin. Hal itu juga dikarenakan hamilton yang gagal raih podium dalam balapan tersebut.

Saat itu Hamilton hanya mampu menyudahi balapan dengan urutan ke-4.

“Bila memang waktunya menang, terlihat bagaimana saya balapan kali ini. Karena saya memang pebalap di sebuah tim dan saya memegang teguh itu. Saya tak akan menyerah dan melewatkan Juara Dunia terlepas,” ujar Lewis.

Jumlah poin yang saat ini dikumpukan oleh  Vettel sebanyak 202 poin, sedangkan Hamilton hingga kini hanya mengumpulkan sebanyak 188 poin dan menempati posisi kedua. Posisi ketiga diraih oleh Bottas dengan 169 poin.

“Sangat sulit balapan kali ini apalagi dengan kemudi bergeser ke kiri. Saya mencoba tetap fokus, tapi kemenangan ini sangat luar biasa,” ujar Vettel yang musim ini sudah kumpulkan empat kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *