Fungsi Head Rest Mobil yang Ternyata Sangat Penting

 

Ototis.com – Banyak yang tidak mengetahui bahwa sandaran kepala yang berada pada jok mobil, yang biasa disebut dengan head rest itu merupakan alat yang sangat penting. Bagian ini memiliki fungsi sebagai pelindung kepala saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, posisinya pun perlu diperhatikan karena harus pas, sejajar dengan telinga kita.

“Ini kan ada momentum ada daya dorong yang kuat dari belakang badan kita ke depan otomatis kan kepala kita ke depan gunanya head rest tuh itu kalau ini nggak ada bisa patah,” tutur Senior Instruktur Indonesian Road Safety, Poedyo Santosa di Jakarta.

“Jadi intinya sejajar dengan telinga, tengahnya headrest sejajar dengan telinga. Gunanya apa kalau kita ditabrak dari belakang kita nggak terhentak gini ditahan sama head rest tadi,” lanjut Poedyo.

Maka dari itu, tidak berlebihan jika pria itu menganjurkan kepada pemilik mobil yang kendaraannya belum dilengkapi alat ini, untuk melakukan modifikasi. Namun menurutnya, mobil-mobil keluaran masa kini, dari sananya telah diberi alat ini. Hal itu demi meningkatan safety riding saat berkendara.

“Itu bahaya terutama yang di belakang ada beberapa city car head rest belakang nggak ada, nah itu bahaya banget. Dimodifikasi kalau mau aman, pasang head rest tapi yang saya lihat 2015 ke atas sudah ada head rest,” tutur Poedyo.

Okey, demikian informasi mengenai fungsi dari head rest… Semoga bermanfaan ya… Ingat, bagi yang belum ada head rest HARUS pasang head rest yahh….

ريزال AR-Rijallun, [28.05.17 11:06]
Bingung Bawa Ban Serep Berapa Saat Mudik? Perhatikan Hal Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *