Ford Buat Mobil Tanpa Supir Untuk Antarkan Pesanan Pizza

Ototis.com – Mobil tanpa supir, atau yang biasa disebut mobil otonom kembali dikembangkan oleh salah satu produsen mobil. Kali ini, yang mencoba mengembangkan teknologi mobil otonom adalah Ford Motor Co yang mana mereka kabarnya akan menjalin kerjasama dengan salah satu pembuat Pizza, yakni Domino’s Pizza dalam rangka pengujiannya. Kedua perusahaan tersebut ingin melihat reaksi yang diberikan para pemesan pizza tersebut setelah mengetahui bahwa pesanannya diantarkan oleh mobil tak bersupir.

Nantinya, kendaraan dari Ford yang akan digunakan untuk mengantarkan Pizza adalah kendaraan Ford Fusion Hybrid, yang mana kendaraan tersebut memang dibekali dengan teknologi mobil otonom.

“Uji coba ini bukan tentang apakah mobil bisa mengemudi sendiri atau tidak. Tapi tentang penerimaan konsumen tentang teknologi tersebut,” terang Sherif Marakby dari Ford.

Dengan menggunakan teknologi ini, para pemesan bisa mengecek posisi pengantaran produk menggunakan GPS, selanjutnya, ketika kendaraan telah tiba di tempat tujuan, maka pemesan pizza tersebut akan dikirimi pesan singkat melalui SMS sebagai tanda mereka telah dapat mengambil pesanan mereka. Namun, karena tidak bersupir, maka kendaraan ini tidak bisa mengantarkannya sampai pintu, melainkan hanya sampai depan rumah.

“Kami masih fokus pada 15 meter terakhir. Itu tantangan besar–mengambil (pizza) dari tepi jalan ke pintu,” kata juru bicara Domino’s Pizza, Jeny Fouracre.

“Pertanyaannya adalah, akankah orang-orang yang terbiasa membawa pizza yang dikirim ke rumah mereka dengan senang hati malah harus melepaskan diri dengan memantau pengiriman di aplikasi smartphone, berjalan keluar dari pintu depan mereka, menyusuri jalan atau tangga, lalu membuka mobil, menggunakan kode khusus untuk membuka oven, mengeluarkan pizza, lalu berjalan kembali ke rumah mereka?” kata Russell Weiner, Presiden Domino’s USA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *