Finis Di Urutan Ke Empat, Vinales Tetap Berada Di Peringkat Dua Klasemen

Ototis.com – Hingga saat ini Marverick Vinales yang merupakan salah satu pebalap MotoGP yanjg tergabung dalam Movistar Yamaha mengaku bahwa dirinya selama ini telah melakoni ajang balap tersebut dengan cukup baik. Hal itu bukan tidak beralasan, karena meskipun saat ini poinnya tak mengantarkannya sebagai pemuncak klasemen sementara, namun dirinya masih berpeluang sangat lebar untuk bisa menjadi juarta dunia MotoGP tahun ini.

Untuk itu, saat ini ia merasa sangat optimis untuk bisa meraih Juara Dunia MotoGP meskipun ia berada di peringkat dua klasemen sementara. Seperti yang diketahui, dalam seri terakhir yang telah dilaluinya yakni di Jerman, Vinales hanya mampu mempertahankan peringkatnya setelah finis di urutan ke empat. Sedangkan peringkat puncak yang tadinya diraih Oleh Dovizioso harus direbut oleh Marquez yang berhasil menjadi pebalap yang finis paling awal dalam Seri Jerman tersebut.

“Start dari posisi sebelas dan akhirnya finis posisi 4, karena kehabisan waktu mengejar para pebalap lain, tapi saya bisa tak jauh dari Dani Pedrosa, hal ini menunjukkan masih bisa lakukan yang terbaik jalani balapan,” ujar Vinales.

“Kita tahu kita masih perlu melakukan penyuempurnaan pada motor, tapi secara keseluruhan sangat bagus. Setelah Assen bisa raih posisi dua sangat positif, berbanding setelah Mugello sangat tidak positif karena kita meninggalkan jarak di klasemen. Kita sempat kesulitan di Montmelo dan lakukan kesalahan di Asen, tapi secara keseluruhan cukup bagus, meski lakukan kesalahan kita masih di depan.”

“Melanjutkan seperti itu kita masih harus bekerja lebih lagi, terutama saat kualifikasi dan persiapan untuk balapan berjalan lancar. Ini semua bergantung di tangan kami untuk berusaha yang terbaik.”

“Saya akan mencoba menyempurnakan gaya berkendara dan kembali lebih kuat dan sigap, jadi satu bulan libur balapan akan sangat bagus,” yakin Vinales.

Dengan raihan tersebut, Vinales berada di peringkat dua dengan mengumpulkan 124 poin, sedangkan peringkat satu ada Marquez dan Dovizioso berada di peringkat tiga. Lalu, rekan satu tim Vinales yakni Valentino Rossi yang berhasil finis di urutan ke lima mengantarkan ia berada di peringklat empat klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *