Ferrari Siap Mundur dari F1 Jika Regulasi Baru Diterapkan

Ototis.com – Terkait dengan hadirnya regulasi baru pada Formula 1, tenyata tidak membuat semua tim merasa senang. Terbukti adalah ancaman yang diberikan oleh pihak Ferrari yang mengaku akan meninggalkan ajang balap F1 jika regulasi tersebut akan diterapkan.

Hal ini seperti yang disampaikaan oleh Sergio Marchionne, selaku Presiden dan CEO Ferrari. Menurutnya, Tim Ferrari akan siap untuk mengundurkan diri dari ajang balap tersebut. Dikabarkan regulasi baru tersebut akan digunakakan pada tahun 2021 nanti.

“Beberapa hal yang kami tidak perlu setujui, salah satunya adalah arah dari powertrain, menurut saya itu bukan yang akan Ferrari lakukan di masa depan,” kata Marchionne.

“Faktanya adalah kami sekarang tampak berselisih dalam hal pengembangan strategis. Kami melihat 2021 mengambil arah berbeda yang akan memaksa sejumlah keputusan pada Ferrari.

“Menurut saya itu harus benar-benar jelas kecuali kami menemukan serangkaian kondisi hasil yang bermanfaat untuk menjaga merek ini, pasar dan penguatan posisi unik Ferrari, Ferrari tidak akan ikut.”

Ferrari sendiri merupakan tim tertua dalam ajang balap jet darat. Mereka selama ini selalu ikut serta dalam kompetisi tersebut. Namun, beberapa tahun terakhir mereka kerap kali menyatakan keberatan mengenai regulasi yang akan diterapkan dalam balapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *