Ertiga Baru Untuk Lokal dan Ekspor Berbeda, Kenapa?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, Ertiga terbaru telah mulai diproduksi di pabrik Suzuki yang ada di Indonesia. Produk Ertiga baru yang terlahir dari produk tersebut nantinya rencananya juga akan diekspor ke negara lain.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Donny Saputra, selaku Direktur Pemasaran PT SIS Divisi Roda Empat. Pria tersebut juga menyampaikan bahwa kemungkinan besar Ekspor kendaraan Ertiga terbaru ke negara lain dilakukan di tahun ini

“Kami harapkan tahun ini sudah mulai bisa ekspor All New Ertiga,” ujar Donny di Jakarta, Jumat, 29 Juni 2018.

Terkait dengan kendaraan Ertiga Baru yang akan di ekspor, kabarnya sedikit ada perbedaan dibandingakan dengan Ertiga baru yang dipasarkan di Indonesia. Hal ini tentunya disesuaikan terkait dengan kebijakan yang diterapkan oleh negara negara tujuan ekspor.

“Untuk ekspor pasti ada perbedaan spesifikasinya karena regulasinya sudah beda. Di masing-masing negara berbeda ketentuannya,” tuturnya.

Beberapa perbedaan yang terjadi antara lain adalah posisi stir, keberadaan lampu kabut, serta standar emisi. Jadi dari satu negara ke negara lain tujuan ekspor juga terdapat perbedaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *