Ertiga Baru Buata Indonesia Akan Di Ekspor Ke 20 Negara?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Suzuki menjadi salah satu merek mobil yang sampai saat ini telah memiliki pabrik sendiri di Indonesia. Terkait dengan hal ini, ternyata pabrik yang berada di Indonesia tak hanya memenuhi permintaan pasar lokal. Hasil produksi dari pabrik di Indonesia juga kabarnya akan diekspor ke negara lain.

Salah satu kendaraan yang kabarnya akan di ekspor ke luar negeri adalah The All New Ertiga. Produk kelas MPV yang dirilis beberapa waktu yang lalu ini memang memiliki beberapa perubahan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pasca peluncurannya di tanah air, produk yang menjadi pesaing dari Avanza dan Xpaner ini kabarnya telah dipesan oleh lebih dari 6 ribu konsumen.

“Ada 6.772 unit yang sudah dipesan, tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Head of Brand Development and Marketing Research SIS, Harold Donnel di Bali, Senin 25 Juni 2018.

Tak cukup disitu, pihak Suzuki Indonesia merencanakan untuk mengirimkan produk terbarui tersebut ke banyak negara di dunia.

“Detailnya saya belum bisa umumkan, tapi 20 negara di semua benua. Kurang lebih di September 2017,” tuturnya.

Sampai saat ini, masyarakat Indonesia sendiri meminati varian GX yang merupakan tipe dengan harga termahal dari produk Ertiga terbaru. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pemesanan tipe GX yang menguasai 60% dari semua pesanan New Ertiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *