Ekspor Xpander Dimundurkan

Ototis.com – Meski saat ini baru diproduksi untuk memenuhi pasar otomotif Indonesia, namu Mitsubishi Xpander rencananya juga akan di pasarkan ke luar negeri. Dengan begitu, pihak MMKSI selaku APM dari produk Mitsubishi di Indonesia kedepannya akan mengekspor kendaraan tersebut ke pasar global.

Tetapi, sesuai dengan yang disampaikan oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing MMKSI menyampaikan bahwa ekspor produk tersebut ke luar negeri akan mengalami kemunduran dari yang sebelumnya ditargetkan yakni akan mulai ekspor di awal tahun ni.

“Terkait ekspor Mitsubishi Xpander, waktu sedikit dimundurkan. Ini dilakukan untuk memberi kesempatan maksimal memenuhi kebutuhan suplai domestik,” ujar Irwan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa 23 Februari 2018.

Salah satu alasan yang akhirnya membuat mereka memundurkan kegiatan ekspor tersebut ialah karena pihak Mitsubishi menyadari bahwa sampai saat ini pesanan terkait produk Xpander yang datang dari masyarakat Indonesia belum semuanya terselesaikan.

Kabarnya, sampai saat ini, masih ada 50 ribu pesanan Xpander yang masih menjadi tanggungan mereka. Selain itu, inden Xpander juga diprediksi masih cukup lama, yakni mencapai 3-4 bulan kedepan.

“Di rencana awal, kami mau mulai ekspor di awal tahun ini. Tapi, kami mundurkan mungkin sekitar pertengahan tahun,” ujarnya.

Beberapa negara yang akan menjadi tujuan dari ekspor Xpander sementara ini masih negara-negara tetangga di Indonesia yang berada di kawasan Asean.

“Negaranya Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam, Afrika Selatan, dan Mesir. Paling dekat Filipina, yang pasti ASEAN dulu. Kalau untuk Filipina, karakter konsumennya hampir sama dengan Indonesia.”

11 comments

  1. Indonesia Kirim Mitsubishi Xpander ke Vietnam Secara CKD. Nov 05 2019 JAKARTA KOMPAScom Suksesnya penjualan Mitsubishi Xpander tahun fiskal 2018 di Vietnam membuat Mitsubishi Motors Corporation MMC mengumumkan bakal memproduksinya secara lokal di sana mulai 2020 Rencana ini dilakukan lantaran Vietnam telah menjadi salah satu tujuan terbesar ekspor Xpander Seperti diketahui sudah ada 13 negara yang mengimpor mobil buatan .

  2. Garagara Xpander Mitsubishi Harus Berkorban. Jan 23 2018 Terkait ekspor Mitsubishi Xpander waktu sedikit dimundurkan Ini dilakukan untuk memberi kesempatan maksimal memenuhi kebutuhan suplai domestik ujar Irwan di Bekasi Jawa Barat Selasa 23 Februari 2018.

  3. Mitsubishi Xpander Buatan Indonesia Jadi Andalan Ekspor. Feb 27 2019 Saat ini Xpander sendiri sudah mencapai ekspor hingga 50 ribu unit dari awalnya pada bulan April 2018 dibuka dengan angka 15 ribu unit Xpander itu desainnya dari kita dan itu suatu hasil ekspor yang sangat bagus Awalnya pada waktu launching itu rencananya diekspor sekitar 15 ribu unit nah sekarang sudah sampai 50 ribu unit jadi laku keras.

  4. Inden Xpander Terpenuhi Ekspor Segera Dilakukan. Mar 05 2018 Langkah ini untuk memenuhi inden pemesanan Xpander yang telah mencapai 55000 SPK Ini membuat konsumen harus menunggu kurang lebih 34 bulan untuk mendapatkan mobilnya agar bisa parkir di garasi Penuhi Pasar Ekspor Kapasitas produksi pabrik Mitsubishi ini termasuk untuk jatah ekspor Xpander ke Filipina dan Thailand yang akan direalisasikan 2018.

  5. Mitsubishi Xpander Versi Ekspor Terciduk Sedang Tes Jalan . Nov 02 2021 Xpander versi ekspor Jika mencermati model Xpander versi ekspor sebelumnya diperkirakan model yang dijual di Indonesia dan Thailand sama baik secara dimensi sampai spesifikasi mesin Namun tetap ada sedikit perbedaan Pada unit ekspor terdahulu tidak terlihat adanya emblem yang menandakan sebuah varian yang membedakan satu dengan lainnya.

  6. Ekspor Xpander Mitsubishi Tingkatkan Produksi Otosiacom. Apr 25 2018 OTOSIACOM Mitsubishi Motors mulail melakukan ekspor 3000 unit Xpander ke ASEAN hari ini Rabu 2542018 Filipina akan menjadi negara tujuan ekspor pertama di wilayah ASEAN Untuk terus memenuhi kubutuhan konsumen Mitsubishi akan meningkatkan kapasitas produksi Xpander untuk bisa memenuhi permintaan pasar Indonesia.

  7. Xpander Dongkrak Penjualan Mitsubishi pada Tahun 2017. Feb 16 2018 Jadwal awal ekspor Xpander sampai dimundurkan dari Februari tahun ini menjadi Mei Baca Juga Setelah Outlander dan Pajero Sport Mitsubishi Recall Xpander Merek berlambang tiga berlian tersebut baru bisa menyentuh produksi 5000 unit Xpander pada November tahun lalu dan pada Januari ditingkatkan lagi menjadi 8000 unit.

  8. Mitsubishi Pertimbangkan Ekspor Xpander Hingga Timur . Mitsubishi Xpander menuai sukses di awal peluncurannya Penjualannya tembus 11 ribu unit hanya dalam tempo 2 minggu Pesaing Toyota Avanza Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga ini bahkan memiliki rencana ekspor Diberitakan situs Indiautosblog Mitsubishi berencana mengirim Xpander hingga ke sejumlah negara di Timur Tengah.

  9. Permintaan Domestik Tinggi Ekspor Mitsubishi . Jan 25 2018 Ekspor memang sedikit dimundurkan dan itu tentu saja untuk memaksimalkan produksi untuk menyuplai pasar domestik terang Irwan MMKSI berencana mengekspor Xpander ke beberapa negara di Asia Tenggara seperti Vietnam Filipina Thailand dan Malaysia Setelah itu Xpander .

  10. Mitsubishi Resmi Ekspor Xpander Setir Kiri Oto. Apr 25 2018 Tapi bisa dipastikan pabrik itu semakin sibuk karena Xpander diekspor hingga 30000 unit untuk tahun ini dan Filipina sebagai tujuan pertama Menurut mereka saat ini setengah dari kapasitas produksi pabrik diperuntukkan untuk memenuhi permintaan Mitsubishi Xpander baik untuk pasar domestik maupun ekspor Sebagai informasi pabrik itu .

  11. Pesanan Menumpuk Mitsubishi Tunda Ekspor Xpander. Jan 23 2018 Suaracom Mitsubishi mengatakan akan menunda rencananya mengekspor mobil terbarunya Xpander dari Indonesia karena ingin fokus memenuhi permintaan di dalam negeri yang membeludak Ekspor memang sedikit dimundurkan dan itu tentu saja untuk memaksimalkan produksi untuk menyuplai pasar domestik kata Direktur Penjualan dan Pemasaran PT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.