Ekspor Xpander Dimundurkan

Ototis.com – Meski saat ini baru diproduksi untuk memenuhi pasar otomotif Indonesia, namu Mitsubishi Xpander rencananya juga akan di pasarkan ke luar negeri. Dengan begitu, pihak MMKSI selaku APM dari produk Mitsubishi di Indonesia kedepannya akan mengekspor kendaraan tersebut ke pasar global.

Tetapi, sesuai dengan yang disampaikan oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing MMKSI menyampaikan bahwa ekspor produk tersebut ke luar negeri akan mengalami kemunduran dari yang sebelumnya ditargetkan yakni akan mulai ekspor di awal tahun ni.

“Terkait ekspor Mitsubishi Xpander, waktu sedikit dimundurkan. Ini dilakukan untuk memberi kesempatan maksimal memenuhi kebutuhan suplai domestik,” ujar Irwan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa 23 Februari 2018.

Salah satu alasan yang akhirnya membuat mereka memundurkan kegiatan ekspor tersebut ialah karena pihak Mitsubishi menyadari bahwa sampai saat ini pesanan terkait produk Xpander yang datang dari masyarakat Indonesia belum semuanya terselesaikan.

Kabarnya, sampai saat ini, masih ada 50 ribu pesanan Xpander yang masih menjadi tanggungan mereka. Selain itu, inden Xpander juga diprediksi masih cukup lama, yakni mencapai 3-4 bulan kedepan.

“Di rencana awal, kami mau mulai ekspor di awal tahun ini. Tapi, kami mundurkan mungkin sekitar pertengahan tahun,” ujarnya.

Beberapa negara yang akan menjadi tujuan dari ekspor Xpander sementara ini masih negara-negara tetangga di Indonesia yang berada di kawasan Asean.

“Negaranya Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam, Afrika Selatan, dan Mesir. Paling dekat Filipina, yang pasti ASEAN dulu. Kalau untuk Filipina, karakter konsumennya hampir sama dengan Indonesia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *