Dua Tahun Lagi, Suzuki Akan Buat Ignis Versi Lokal?

v

Ototis.com – Sampai saat ini, produk Suzuki Ignis yang dipasarkan di Indonesia memang masih di impor dari India. Padahal, dapat dibilang kendaraan tersebut menjadi penyumbang angka penjualan yang cukup tinggi bagi Suzuki Indonesia.

Terkait dengan kenyataan ini, Donny Ismi Saputra, Marketing Director 4W PT SIS menyampaikan bahwa untuk dapat memproduksi kendaraaan tersebut secara lokal di Indonesia, perlu adanya perencanaan dan pembelajaran yang sungguh-sungguh supaya benar-benar siap.

“Kalau bisa harapan kita dalam 2 tahun kita finalkan kalau kelamaan ya sudah basi kan,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Namun, pria tersebut juga masih belum memberikan kejelasan terkait dengan produk yang akan dibuat oleh Suzuki pada dua tahun kedepan. Terkait dengan hal ini, jadi masih belum tahu apakah kendaraan tersebut merupakan Ignis atau justru produk anyar lainnya.

“Kita sudah ada keputusan tapi ya belum lah masih proses. Kita putuskan nih apa bisa kita lokalisasi atau develop something new,” ucapnya.

Terkait dengan hal ini, pihakSuzuki menurutnya enggan untuk disebut menghaambat proses penciptaan Suzuki Ignis buatan Indonesia. Donny sendiri menyampaikaan bahwa hal tersebut sepenuhnya akan disesuaikan dengan kebijakan yang diberikan oleh pihak pemerintah.

“Gini, saat pemerintah akan mengeluarkan regulasi ada diskusi-diskusi tuh, kita bisa menebak arahnya kira-kira kayak gimana, pada saat tebakan kita sudah hampir pasti, ya harapan kita ya bisa cepat-cepat kalau kita bilang Suzuki Indonesia pengen lokalisasi Ignis? Ya pengen lah karena kita bisa mempersingkat jalur distribusi jadi lebih dekat kan reaksinya,” tambah Donny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *