Ditengan Ketatnya Persaingan Segmen MPV, Toyota Masih Percaya Dengan Avanza

Ototis.com – Saat ini, pasar mobil di Indonesia masih dikuasai oleh segmen MPV. Terlebih, pada segmen tersebut telah kedatangan pemain baru seperi produk dari Mitsubishi yakni Xpander, dan produk dari pabrikan asal China, Wuling.

Namun, kedatangan dua pesaing baru dalam kelas MPV nampaknya tetap membuat salah satu raksasa otomotif Jepang yakni Toyota masih adem ayem. Disampaikan oleh Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menyatakan bahwa menurutnya meskipun saat ini segmen MPV semakin ketat dengan hadirnya pendatang baru, namun pihaknya tetap yakin bahwa produk Toyota masih akan mendapatkan tempat dalam hati masyarakat Indonesia.

“Kita selalu menyambut positif produk baru yang masuk ke sini, karena konsumen jadi banyak pilihan. Tapi bagi kami, adanya produk baru atau tidak, kami selalu memperhatikan kepuasan mereka sebagai pembeli sehingga banyak yang loyal dengan produk Toyota,” papar Henry kepada wartawan, di Auto2000 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa mereka hingga saat ini masih mengandalkan Avanza untuk bersaing menghadapi rival-rival terbarunya. Mereka masih sangat percaya dengan Avanza, dan jika dilihat dari angka penjualan menurutnya penjualan produk tersebut juga masih cukup stabil.

“Kita akui lah sejak ada segmen baru di entry MPV itu memang ada penyesuaian dimarketnya LMPV. Tapi Avanza penjualannya masih baik, angkanya disekitar 9 sampai 10 ribu-an,” papar Henry.

“Juli-Agustus sih penjualan Avanza masih baik, tapi kalau ditanya mengenai itu (penjualan karena Xpander) biasanya kita perlu waktu untuk melihatnya sebulan atau dua bulan kedepan,” tambahnya.

Pihak Toyota menurutnya juga akan memperkuat layanan purna jual mereka upaya semakin kokoh dan mampu bertahan ditengah derasnya gempuran dari para pesaing dari produk Toyota. “Orang Indonesia sekarang kalau mau beli mobil kan tidak hanya melihat mobil ini baru atau tidak saja, mereka lihat juga service nya bagaimana, aftersales nya, dan inilah yang kita jaga,” tutup Henry.

49 comments

  1. PENJUALAN MOBIL TOYOTA Toyota Avanza Masih Laris Manis . Soloposcom SURABAYA Toyota Avanza masih menjadi mobil terlaris untuk segmen kendaraan serbaguna MPV kecil di Surabaya Jawa Timur dengan penjualan pangsa pasar sekitar 35 persen Surabaya merupakan pasar kedua terbesar Avanza setelah Jakarta kata salah satu Kepala Cabang Auto2000 Surabaya Jawa Timur Jatim Hasan Sabtu 8112014.

  2. Bisnisindonesia 20130723. Jul 23 2013 Penurunan tersebut paling terasa pada segmen high end dengan harga di atas S15 juta sampai lebih dari S5 juta atau kurang lebih Rp105 miliar hingga Rp35 miliar per unit Pada kuartal IV2012 WNI mem.

  3. Toyota Masih Percaya Diri dengan Penggerak Roda Belakang . Jan 16 2019 Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor TAM Yoshihiro Nakata mengatakan penggerak roda depan dan belakang samasama mempunya keunggulan dan kekurangan.

  4. Selama 10 Bulan Toyota Avanza Masih Menjadi Raja di Segmen . Nov 25 2020 Selama 10 Bulan Toyota Avanza Masih Menjadi Raja di Segmen Low MPV 25112020 2327 jawaposcom Terbaiknews Toyota Avanza yang bermain di segmen Low MPV masih menjadi nomer satu mengungguli Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

  5. Kenalan dengan MPV Baru Toyota Saudara Jauh Innova dan Avanza. May 21 2020 Namanya Toyota Sienna MPV yang mengaspal di Amerika Serikat dengan harga mulai Rp 500 jutaan.

  6. Perkuat Segmen Entry MPV Toyota Luncurkan Agung Toyota. Perkuat Segmen Entry MPV Toyota Luncurkan New Calya Tampil Aggressive dan Makin Elegan dengan Fitur Terbaru Jakarta 169 Hadir dengan desain terbaru yang menjadikannya tampil agresif dan dinamis serta memiliki fitur kenyamanan berkendara yang makin lengkap di kelasnya PT ToyotaAstra Motor TAM meluncurkan New Calya sebagai mobil yang mampu melebih ekspektasi .

  7. Ini Strategi Toyota Hadapi Ketatnya Persaingan Pasar Mobil . Jun 03 2015 Ini Strategi Toyota Hadapi Ketatnya Persaingan Pasar Mobil di Indonesia Jakarta Pasar otomotif tanah air semakin ketat meski di satu sisi terjadi penurunan angka penjualan mobil Toyota pun sudah menyiapkan strategi jangka menengah dan panjang untuk menyikapi.

  8. Waspada Selasa 10 April 2012 by Harian Waspada Issuu. Apr 09 2012 Pada 22 Pebruari 2012 sekira pukul 1600 tibatiba datang beberapa orang dari PT TAFS ke Jalan STM dan langsung mengambil paksa mobil Toyota Avanza BK 1186 QA.

  9. Toyota MPV Jadi Tulang Punggung Segmen Komersial . Dec 08 2017 Rouli menambahkan tak hanya segmen MPV dari 29 varian mobil yang dijual Toyota segmen komersial juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan Kalau dilihat yang jadi backbone segmen Toyota masih MPV Tapi segmen komersial mengalami pertumbuhan Segmen MPV tumbuh 94 dibanding tahun sebelumnya komersial naik 145.

  10. JanuariOktober 2017 Penjualan Mobil Toyota Naik 31 . Nov 13 2017 Toyota bisa dikatakan memiliki unit yang lengkap di segmen MPV dan SUV mulai entry level hingga premium Toyota Avanza yang menjadi rival bagi Daihatsu Xenia Mitsubishi Xpander Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga masih menjadi model terlaris Toyota dengan ratarata penjualan 10 ribu unit per bulan.

  11. Produk MPV Masih Segmen Terlaris Toyota di Indonesia Oto. Jul 25 2017 Toyota menyatakan jajaran produk di segmen Multi Purpose Vehicle MPV buatannya mampu diterima baik di Indonesia Hal ini terbukti lewat kontribusi penjualan produk MPV Toyota yang sudah terjual 140 ribu unit di semester pertama tahun ini.

  12. LMPV Pasar Paling Gemuk Toyota Avanza Buktikan Proven . Jan 16 2019 Toyota sendiri sendiri masih cukup nyaman kala itu dengan Kijangnya bermain di segmen MPV ini.

  13. Semakin Banyak Pesaing Toyota Tetap Konsisten dengan MPV . Meskipun demikian beberapa tahun belakangan segmen MPV memang lebih banyak didominasi beberapa merek dari pabrikan ternama seperti Toyota dengan Avanzanya Daihatsu dengan Xenianya Honda dengan Mobilionya dan Suzuki dengan Ertiganya Pabrikanpabrikan besar asal Jepang tersebut memang sepertinya sangat menikmati dengan pasar MPV Indonesia yang sangat menyukai MPV .

  14. Ini Alasan Toyota Tetap Garap Segmen Hatchback. Sep 09 2020 Jadi selain MPV hatchback jadi pasar yang dominan Toyota merasa masih menjadi segmen yang sangat penting dengan melihat SUV menjadi segmen yang dominan lanjut Anton Ia juga membandingkan segmen hatchback dengan sedan yang bisa dikatakan memiliki angka penjualan sangat kecil bila dibandingkan dengan segmen lainnya.

  15. Toyota Masih Pede dengan Avanza otodetikcom. Mar 25 2014 Persaingan segmen low MPV di pasar otomotif nasional semakin ketat Saat ini mulai banyak produsen mobil yang bermain disegmen itu karena .

  16. Persaingan Makin Ketat Toyota Buat Strategi Baru . May 25 2014 Bisniscom JAKARTAPersaingan di industri otomotif yang semakin ketat memaksa PT Toyota Astra Motor TAM harus menumpuk stok kendaraan di level ritelHal ini mendorong TAM terapkan beberapa strategi baru dalam pemasaran Menurut Wakil Presiden Direktur PT TAM Soeparno Djasmin penjualan ritel akan dipacu lebih tinggi melalui gimmick promosi Namun diskon yang akan diberlakukan masih .

  17. Toyota Masih Andalkan MPV Sebagai Senjata Utama Semisenacom. PT ToyotaAstra Motor TAM sukses mengumpulkan SPK dengan jumlah keseluruhan sebanyak 7136 unit Penyumbang terbesar ternyata masih menjadi milik kendaraan keluarga alias Multi Purpose Vehicle yang juga menawarkan cukup banyak pilihan baruDari total jumlah pesanan 5328 unit atau lebih dari 74 persennya berasal dari sumbangan modelmodel MPV.

  18. Ditengan Ketatnya Persaingan Segmen MPV Toyota Masih . Sep 06 2017 Ditengan Ketatnya Persaingan Segmen MPV Toyota Masih Percaya Dengan Avanza Ototiscom Saat ini pasar mobil di Indonesia masih dikuasai oleh segmen MPV Terlebih pada segmen tersebut telah kedatangan pemain baru seperi produk dari Mitsubishi yakni Xpander dan produk dari pabrikan asal China Wuling.

  19. Demi Tetap Kompetitif Dalam Persaingan Segmen MPV Toyota . Sep 06 2017 Ototiscom Menyadari bahwa persaingan otomotif roda empat di Indonesia khususnya pada kelas MPV semakin memanas kabarnya Toyota akan melakukan penyegaran terhadap produk andalannya yakni Avanza Tentunya penyegaran tersebut dilakukan supaya produk tersebut masih tetap kompetitif dalam menghadapi para pesaingnya Kita akui lah sejak ada segmen baru di entry MPV .

  20. Toyota Siap Hadapi MPV Murah Mitsubishi dan Wuling . Jul 23 2017 Yang dulu juga seperti itu ada kompetitor baru perkiraan awal akan menggangu tetapi terbukti sampai sekarang penjualan Avanza kami masih stabil saja kata dia Tahun ini Avanza masih memimpin di segmen LMPV dengan pangsa pasar 42 persen lebih Bahkan mampu memberikan kontribusi terhadap penjualan Toyota di segmen MPV 44 persen.

  21. Toyota Avanza Transmover Bisa dengan Transmisi Otomatis . Toyota Avanza Transmover Bisa dengan Transmisi Otomatis Informasi Wisata Kuliner Indonesia 1433 berita otomotif motor terbaru dapurpacu gilamotor majalah motor plus majalah otomotif modifikasi majalah otomotif sepeda motor otomotif mobil ototrend berita otomotif motor terbaru dapurpacu gilamotor majalah motor plus majalah otomotif.

  22. Persaingan Sengit Segmen Low MPV Semua Harga Naik Kecuali . Jan 06 2018 Wuling juga menaikkan harga segmen low MPV andalannya Confero Namun hanya tipis saja sebesar Rp 2 jutaan atau mulai Rp 1308 juta untuk tipe termurah hingga Rp 1679 juta untuk tipe tertinggi Bila disandingkan dengan low MPV lain milik kompetitor harga Confero masih tetap yang paling murah meskipun samasama naik.

  23. Adu Fitur Penggoda Konsumen Antara Toyota Avanza dengan . Oct 16 2020 Adu Fitur Penggoda Konsumen Antara Toyota Avanza dengan Xpander Samuel Tito 16 Okt 2020 1730 Toyota Avanza sebagai mobil serbaguna atau MPV telah lama merajai segmen tersebut di Tanah Air.

  24. MPV Sokong Penjualan Terbesar Toyota di Indonesia Oto. Sep 28 2017 Dengan hasil tersebut Avanza menguasai pangsa pasar hingga 514 di segmen low MPV Seperti diketahui segmen yang ditempati Avanza merupakan pasar yang gemuk dengan persaingan yang ketat Meski begitu Toyota mengklaim bila Avanza tetap mampu mencatatkan pertumbuhan sebesar 122 dibandingkan dengan Juli 2017.

  25. TERNYATA SEGMEN LOW MPV MASIH DIDOMINASI JAGOAN . Setelah hasil pelengkapan otomatis tersedia gunakan panah ke atas dan ke bawah untuk meninjau dan enter untuk memilih Bagi pengguna perangkat sentuh jelajahi dengan gerakan sentuh atau geser cepat.

  26. Dominasi MPV dan SUV Toyota Kuasai Pasar 36. Nov 21 2016 Di segmen MPV penjualan Toyota pada JanuariOktober 2016 di pasar ritel mencapai 197036 unit dengan penguasaan pasar 553 Hal ini berkat lineup MPV yang lengkap mulai dari entry MPV yaitu Calya low MPV dengan adanya Avanza Veloz serta Sienta medium MPV yaitu Kijang Innova high MPV yaitu NAV1 dan luxury MPV yaitu Alphard.

  27. Optimistis Kuasai Pasar MPV Premium Toyota Andalkan Tiga . Oct 19 2018 Adapun untuk MPV premium ini Toyota masih mengandalkan impor utuh completely builtupCBU dari Jepang Toyota mengklaim mayoritas kendaraan MPV premium yang diminati konsumen ialah berada pada kelas 2500 cc sehingga tidak begitu terdampak dengan pengendalian impor CBU 3000 cc ke atas.

  28. Amunisi Toyota di tengah perang MPV Antara News. Aug 15 2017 Toyota menghadirkan lini terbaru low MPV Avanza Limited dengan jumlah produksi 150 unit yang tampil lebih modern dengan kesan lebih sporty Ada empat perubahan mendasar pada desain Avanza Limited yaitu penampilan depan dan belakang yang lebih kokoh dan sporty penggunaan daytimerunning lights dan tambahan side skirt.

  29. Toyota Masih Kuasai Segmen MPV Nasional Sepanjang 2016 . May 31 2016 Mobil berjenis MultiPurpose Vehicle MPV masih menjadi primadona kebanyakan konsumen kendaraan penumpang di Indonesia Terutama pada segmen low MPV berkapasitas mesin 1500 cc yang berisi Toyota Avanza Daihatsu Xenia Suzuki Ertiga Honda Mobilio Nissan Grand Livina dan Chevrolet Spin maupun yang memiliki bentuk semi bonnet seperti Daihatsu .

  30. Persaingan Mitsubishi Xpander dengan Toyota Avanza masih . Mitsubishi Xpander tetap jadi tidak benar satu mobil bersama penjualan terlaris di Indonesia lebihlebih segmen Low MPV Namun Toyota Avanza termasuk tak kalah tajam angka jualannya Dalam laporan penjualan yang dirilis Gaikindo per Mei 2019 Xpander dan Avanza tetap menyatakan persaingan ketat Diikuti kompetitor lain dari segmen LMPV.

  31. Toyota Masih Tetap Andalkan Duet Antara Avanza Dan Innova . Toyota Masih Tetap Andalkan Duet Antara Avanza Dan Innova Posted by Unknown Posted on 1144 Melemahnya perekonomian di Indonesia beberapa bulan terakhir ini menyebabkan penurunan daya beli konsumen dalam dunia otomotif namun hal ini tak berpengaruh banyak pada penjualan Toyota.

  32. Berstatus Low SUV Murni Toyota Masih Pede dengan Rush. May 18 2020 Akomodasi yang baik serta value for money jadi modal Toyota Rush bertahan dari gempuran mobilmobil Low MPV Crossover kumparanOTO.

  33. Selama 10 Bulan Toyota Avanza Masih Menjadi Raja di Segmen . Nov 25 2020 Homepage Otomotif Selama 10 Bulan Toyota Avanza Masih Menjadi Raja di Segmen Low MPV.

  34. Perkuat Segmen Entry MPV Toyota Luncurkan New Calya . Hadir dengan desain terbaru yang menjadikannya tampil agresif dan dinamis serta memiliki fitur kenyamanan berkendara yang makin lengkap di kelasnya PT ToyotaAstra Motor TAM meluncurkan New Calya sebagai mobil yang mampu melebih ekspektasi pelanggan atas sebuah 7seater Entry Multi Purpose Vehicle MPV Sesuai slogan kehadirannya yaitu Partner in Times kehadiran New Calya .

  35. PENJUALAN MOBIL TOYOTA Toyota Avanza Masih Laris Manis . Nov 08 2014 Harianjogjacom SURABAYA Toyota Avanza masih menjadi mobil terlaris untuk segmen kendaraan serbaguna MPV kecil di Surabaya Jawa Timur dengan penjualan pangsa pasar sekitar 35 persen Surabaya merupakan pasar kedua terbesar Avanza setelah Jakarta kata salah satu Kepala Cabang Auto2000 Surabaya Jawa Timur Jatim Hasan Sabtu 8112014.

  36. PERANG TOTAL Inilah perang total All New Nissan Livina vs . Feb 22 2019 Inilah perang total All New Nissan Livina vs Rival Ketatnya persaingan segmen low MPV sudah tersaji di awal 2019 ini Belum genap dua bulan semua pabrikan yang memiliki model di segmen ini telah melakukan penyegaran demi menarik simpati konsumen Mulai dari penyegaran minor hingga yang benarbenar baru yang sebelumnya belum pernah ada.

  37. Toyota Respons Panasnya Segmen Low MPV dengan Avanza . Jun 03 2014 Toyota Respons Panasnya Segmen Low MPV dengan Avanza Luxury Selasa 3 Juni 2014 1403 WIB Dok OTOMOTIF.

  38. Produk Toyota Masih Berkuasa di Segmen MPV Otosiacom. Oct 20 2015 Segmen MPV masih tetap memberikan kontribusi terbesar dengan angka penjualan mencapai 13551 dengan market share 458 kemudian segmen hatchback sebanyak 7275 unit dengan market share 353 Di segmen MPV yang menjadi tulang punggung penjualan Toyota Avanza berhasil mencatat peningkatan penjualan sebesar 387 dari 6071 unit pada Agustus .

  39. KELOMPOK 1 CLASS MA4 ANALISIS PERUSAHAAN TOYOTA. Jun 18 2014 Dengan harga jual pada kisaran 90 120 juta Rupiah sudah jelas terlihat bahwa Toyota Agya menyasar kelompok segmen dengan tingkat pendapatan menengah Targetting Setelah memetakan pasar berdasarkan karakteristik yang sama langkah yang dilakukan selanjutnya yaitu memilih target pasar mereka atau yang biasa disebut dengan istilah Targetting.

  40. Persaingan Low MPV Semakin Panas Toyota Tak Akan Tinggal . Jun 06 2017 JAKARTA Pasar low multi purpose vehicle MPV terbilang sangat subur Maka tak heran ada banyak produsen mobil di Tanah Air yang mencoba peruntungan di segmen tersebut Toyota dengan Avanza Daihatsu punya produk Xenia Honda ikut meramaikannya juga dengan Mobilio dan Suzuki pun demikian dengan produknya Ertiga.

  41. Selama 10 Bulan Toyota Avanza Masih Menjadi Raja di Segmen . Nov 25 2020 Namun jumlah itu turun 42785 unit dibanding Oktober 2019 yaitu sebanyak 88914 unit Menariknya di segmen yang banyak peminatnya yaitu Low MPV sejumlah merek mencatatkan kenaikan penjualan Diantaranya Toyota Avanza mencatat penjualan 2694 unit naik tipis dibanding penjualan September yang sebanyak 2691 unit.

  42. Mengintip Perbedaan 7 MPV Toyota Auto2000. Jul 20 2020 Mengintip Perbedaan 7 MPV Toyota Posted on 20 Jul 2020 Toyota mempunyai 8 koleksi mobil kategori MPV Multi Purpose Vehicle dengan fitur keunggulan dan segmen pasar sendirisendiri Kedelapan MPV Toyota ini adalah Toyota Avanza Toyota Kijang Innova Toyota Sienta Toyota Calya Toyota Voxy Toyota Vellfire dan Toyota Alphard.

  43. Toyota Masih Percaya Diri Dengan Penggerak Roda Belakang . JAKARTA Toyota Avanza yaitu model di segmen low multi purpose vehicle LMPV yg mengusung sistem penggerak roda belakang rear wheel driveKondisi itu tetap dipertahankan dari pertama meluncur pada Desember 2003 hingga 2019 ini Padahal kompetitor yang lain di kelas sama cukup banyak yg telah memakai penggerak roda depan front wheel drive .

  44. Persaingan Toyota dan Mitsubishi di Segmen Fleet Tak Kalah . Jan 30 2019 Produk unggulan Toyota Avanza masih menjadi raja penjualan mobil hingga 2017 Mobil keluarga yang pertama kali diluncurkan 2003 ini mencatat penjualan 109488 unit Toyota Avanza menggunakan mesin berkapasitas 13 liter dan 15 liter dengan Dual VVTi yang membuat mobil menjadi lebih irit bahan bakar torsi lebih meningkat serta ramah lingkungan.

  45. Persaingan LMPV ketat Toyota kebut peluncuran Avanza baru . Dec 07 2017 Per Oktober tahun ini Toyota Avanza masih merajai segmen low MPV dengan total penjualan 99418 unit atau ratarata penjualan sekitar 10 ribu unit per bulan Tak heran bila Avanza ini diberi julukan mobil sejuta umat Di peringkat kedua Daihatsu Xenia dengan volume 31743 unit sangat jauh volumenya dari Avanza Sedangkan di peringkat ketiga .

  46. PENJUALAN MOBIL TOYOTA Toyota Avanza Masih Laris Manis . Nov 08 2014 Harianjogjacom SURABAYA Toyota Avanza masih menjadi mobil terlaris untuk segmen kendaraan serbaguna MPV kecil di Surabaya Jawa Timur dengan penjualan pangsa pasar sekitar 35 persen Surabaya merupakan pasar kedua terbesar Avanza setelah Jakarta kata salah satu Kepala Cabang Auto2000 Surabaya Jawa Timur Jatim Hasan Sabtu 8112014.

  47. February 2014 Toyota Aceh. Masih ingat dong ketika salah satu calon Presiden Indonesia saat itu berkampanye dengan Toyota Alphard Berkat sunroof besar jadi keunggulan MPV mewah asal Jepang ini silahturahmi dengan masyarakat jadi lebih mudah Sejak saat itu juga ragam varian MPV mewah lain seperti Honda Elysion dan Nissan Elgrand tak ketinggalan meluncur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *