Ditengan Ketatnya Persaingan Segmen MPV, Toyota Masih Percaya Dengan Avanza

Ototis.com – Saat ini, pasar mobil di Indonesia masih dikuasai oleh segmen MPV. Terlebih, pada segmen tersebut telah kedatangan pemain baru seperi produk dari Mitsubishi yakni Xpander, dan produk dari pabrikan asal China, Wuling.

Namun, kedatangan dua pesaing baru dalam kelas MPV nampaknya tetap membuat salah satu raksasa otomotif Jepang yakni Toyota masih adem ayem. Disampaikan oleh Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menyatakan bahwa menurutnya meskipun saat ini segmen MPV semakin ketat dengan hadirnya pendatang baru, namun pihaknya tetap yakin bahwa produk Toyota masih akan mendapatkan tempat dalam hati masyarakat Indonesia.

“Kita selalu menyambut positif produk baru yang masuk ke sini, karena konsumen jadi banyak pilihan. Tapi bagi kami, adanya produk baru atau tidak, kami selalu memperhatikan kepuasan mereka sebagai pembeli sehingga banyak yang loyal dengan produk Toyota,” papar Henry kepada wartawan, di Auto2000 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa mereka hingga saat ini masih mengandalkan Avanza untuk bersaing menghadapi rival-rival terbarunya. Mereka masih sangat percaya dengan Avanza, dan jika dilihat dari angka penjualan menurutnya penjualan produk tersebut juga masih cukup stabil.

“Kita akui lah sejak ada segmen baru di entry MPV itu memang ada penyesuaian dimarketnya LMPV. Tapi Avanza penjualannya masih baik, angkanya disekitar 9 sampai 10 ribu-an,” papar Henry.

“Juli-Agustus sih penjualan Avanza masih baik, tapi kalau ditanya mengenai itu (penjualan karena Xpander) biasanya kita perlu waktu untuk melihatnya sebulan atau dua bulan kedepan,” tambahnya.

Pihak Toyota menurutnya juga akan memperkuat layanan purna jual mereka upaya semakin kokoh dan mampu bertahan ditengah derasnya gempuran dari para pesaing dari produk Toyota. “Orang Indonesia sekarang kalau mau beli mobil kan tidak hanya melihat mobil ini baru atau tidak saja, mereka lihat juga service nya bagaimana, aftersales nya, dan inilah yang kita jaga,” tutup Henry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *