Diprediksi Mobil-mobil Baru Masih Akan Berdatangan di Indonesia

Ototis.com – Dengan jumlah masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu yang terbanyak di dunia, tentunya Indonesia menjadi salah satu pasar yang cukup potensial, salah satunya dalam bidang otomotif. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya beberapa pabrikan mobil baru di Indonesia.

Sebagai contoh adalah di tahun 2017 lalu, di Indonesia pabrikan mobil asal China, Wuling turut mencicipi pasar otomotif di Indonesia. Sampai saat ini, mereka telah memasarkan mobil-mobil dengan khas pabrikan China yakni harganya yang dapat dibilang murah.

Untuk tahun ini dan berikutnya, diperkirakan masih ada beberapa pabrikan yang juga akanĀ  meramaikan persaingan industri otomotif di tanah air. Dengan begitu, otomatis akan hadir kendaraan-kendaraan baru di Indonesia.

“Kalau analisa kita selalu begitu tuh, seakrang kan production capacity lebih tinggi dari market, akhirnya mereka masih punya harapan besar market kita akan tumbuh, walaupun kompetisi makin ketat mereka datang sehingga pada saat marketnya 2025 tumbuh produknya sudah siap,” tutur Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono di kawasan Senayan, Jakarta.

“Karena kan investasi untuk mobil itu nggak bisa 1-2 tahun, menyiapkan line lah model lainnya signalnya bagus dan opportunity introduction model baru menjanjikan lah,” tambahnya.

Pihak Toyota sendiri terkait dengan halini mengaku tak terlalu khawatir.

“Toyota tetap semangat lah, alhamdulillah harus semangat, kan kalau introduce model A pasti menggerus model yang ada,” tutup Warih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *