Diperbolehkannya Wanita Arab Nyetir, Hingga Dampaknya Bagi Perekonomian Suatu Negara

Ototis.com РSaat ini, Arab Saudi telah melegalkan para kaum hawa untuk mengemudikan mobilnya sendiri. Terkait dengan kebijakan tersebut, ternyata banyak pihak yang menganggap baik dengan hal tersebut. Ada  yang menyebutkan, dengan diperbolehkannya seorang perempuang mengendarai mobil, akan memberikan pengaruh tersendiri terhadap perekonomian negata tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Marriam Mossalli, orang yang mendirikan perusahaan konsultan di Jeddah. Ia memberikan pengaruh positif yang akan terjadi mengenai diberlakukannya kebijakan ini.

“Kami bisa melangkah lebih jauh dari itu dan melihat masalah sebenarnya yang kami miliki, lebih banyak pengusaha, lebih banyak wanita di dunia kerja dan inilah mengapa larangan tersebut dicabut, untuk memudahkan menempatkan perempuan di tempat kerja,” katanya.

Jika sebelumnya, perempuan di Arab Saudi tidak diperkenankan untuk mengendarai mobilnya sendiri, mau tidak mau mereka memanfaatkan jasa sopir. Dengan begitu tentunya akan menambah pengeluaran dari mereka.

“Sementara pendapatan tingkat pemula rata-rata untuk seorang wanita yang bekerja sebagai guru sekolah, misalnya, adalah US$ 1.600. Hampir setengah dari gaji mereka untuk sopir,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *