Dikritik Rossi, begini Tanggapan Dovizioso

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Valentino Rossi memberikan kritikan terhadap Andrea Dovizioso atas tata carannya saat akan menyalip Rossi dalam ajang balap MotoGP 2018 seri Belanda.

Menanggapi kritikan tersebut, Dovizioso menanggapinya dengan santai. Ia memahami apa yang dirasakan oleh Rossi, namun, menurutnya dalam insiden tersebut Rossi menekan tuas rem terlalu dalam yang membuat pembalap dari Tim Yamaha yersebut harus mengakhiri laga tanpa podium. Padahal, sebelumnya Rossi saat hendak disalip oleh Dovi saat itu tengah berada di urutan kedua balapan.

“Saya bisa mengerti perasaan Rossi jika berada di posisinya. Namun, saya tidak membuat sesuatu yang berlebihan. Menurut saya, Rossi membuat keputusan yang salah dalam hal pengereman. Rossi terlalu dalam ketika mengerem pada insiden tersebut,” kata Dovizioso.

“Saya minta maaf kepada Rossi atas apa yang terjadi, tetapi inilah kenyataannya. Saya sejujurnya tidak membuat sesuatu yang gila. Saya tetap berada di lintasan,” ujar Dovizioso.

Dalam balapan tersebut, Dovizioso finis diurutan ke empat, sedangkan Rossi mengakhiri laga di urutan kelima. Hasil ini tak merubah peringkat mereka dalam papan klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *