Dibuat Secara Lokal, Jadi Alasan Keterlambatan BMW Seri 5 di Indonesia

Ototis.com – Dibandingkan Indonesia, Malaysia sudah terlebh dahulu memperkenalkan BMW Seri 5. Alasan ddari keterlambatan tersebut adalah karena kendaraan tersebut juga mengalami pembuatan secara lokal di Indonesia.

“Bukan terlambat, Indonesia hanya lebih lama saja. Sebenarnya kalau kita memperkenalkannya dengan cara CBU itu bisa lebih cepat. Tapi kami kan ikut memperkenalkan juga secara lokal (rakitan Indonesia-Red),” ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

Karen Lim, selaku President Director BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa di Indonesia, telah banyak model dari BMW yang telah dilakukan prodduksi secara lokal. hal tersebut membuktikan bahwa BMW memang konsisten untuk memasarkan produknya di Negara kita.

“Ini menjadi produk terbaik dari kami (BMW) dan hal ini menandai kerjasama lanjutan kami dengan PT Gaya Motor, dan ini juga menjadi komitmen kami untuk berinvestasi di Indonesia,” ujar Karen.

Hadirnya seri terbaru dari BMW di Indonesia juga mengartikan bahwa saat ini pihak BMW pusat masih percaya dengan Indonesia yang di yakininya akan terus mengalami perkembangan dan kemajuan dalam bidang otomotif.

“Dengan diluncurkannya Seri 5 ini sangat positif. Kami memperkirakan kendaraan premium akan meningkat sampai akhir tahun, karena BMW seri 5 ini merupakan model yang sangat ikonik dan sudah banyak prestasi yang sudah diukir. Selain itu dengan perekonomian yang sudah membaik infrastruktur lebih oke, pasar premium akan terus berkembang,” ujar Jodie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *